subject

Sidonia no Kishi

シドニアの騎士
Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Sidonia-no-Kishi-small

Bercerita tentang kejadian di masa depan di mana manusia sudah berkelana di luar angkasa dalam sebuah pesawat raksasa bernama “Sidonia” yang dibuat menyatu dengan sebongkah batu raksasa yang katanya merupakan sisa pecahan dari bumi. Disebut “sisa” karena diceritakan bahwa pada masa itu, bumi sudah lama hancur, dan penyebab kehancurannya adalah mahluk asing yang disebut sebagai “Gauna”. Gauna terus memburu manusia dan peperangan antara Gauna dan manusia telah berlangsung ratusan tahun. Manusia sendiri menciptakan robot yang bernama “Garde” dan senjata berbentuk seperti tombak yang dinamakan “Kabizashi”. Dikatakan bahwa hanya Kabizashi yang mampu membunuh Gauna dengan cara ditusukkan ke “core” nya.

Suatu ketika Sidonia dihebohkan oleh kemunculan seorang pemuda yang menyusup ke pabrik makanan dan mencoba mencuri beras. Pemuda itu adalah Tanikaze Nagate (seiyuu Osaka Ryota) yang hampir seumur hidupnya dia habiskan di ‘bawah tanah’ Sidonia dan sehari-harinya dia melatih dirinya dalam sebuah simulator Garde.

Uniknya lagi, Nagate ternyata adalah manusia yang berbeda dengan orang-orang yang ada di Sidonia. Dengan kemajuan teknologi, manusia telah berhasil merekayasa genetika mereka sehingga bisa bertahan hidup dengan cara fotosintesis (seperti tanaman). Dengan cara itu manusia tidak perlu mengkonsumsi bahan makanan yang banyak untuk bertahan hidup. Nagate tidak punya kemampuan itu sehingga dia masih memerlukan makan seperti manusia “jaman kuno”.

Pemimpin pasukan Sidonia, Kobayashi (seiyuu Ohara Sayaka), mengetahui siapa sebenarnya “kakek” yang membesarkan Nagate. Karena itu dia mengambil alih kasus Nagate dan menjadi ‘wali’nya. Ketika mengetahui bahwa Gauna datang menyerang, Nagate bersedia dikirim bersama dengan yang lain. Tetapi Nagate mengalami kesulitan mengendalikan Garde yang baru karena dia terbiasa berlatih dengan simulator Garde seri lama. Oleh karena itu Kobayashi mengijinkan Nagate menggunakan satu-satunya Garde Mark 17 yang disebut Tsugumori. Tsugumori adalah Garde yang pernah dipiloti oleh pilot Ace legendaris, Saitou Hiroki yang juga merupakan orang yang telah membesarkan Nagate (dan bahwa Nagate adalah clone dari Hiroki)

Dengan diijinkannya Nagate menggunakan Garde Hiroki, salah satu pilot muda Sidonia, Kunato Norio (seiyuu Sakurai Takahiro) merasa tersaingi dan dia membenci Nagate karena selama ini dia merasa bahwa dirinya adalah pilot terbaik dan bahwa dia adalah orang yang seharusnya mengendalikan Tsugumori, bukan Nagate. Akibat kebenciannya itu Kunato kemudian menjebak Nagate agar Nagate mengalami kegagalan, tetapi sebagai akibatnya salah satu pilot Garde, Hoshijiro Shizuka (seiyuu Suzaki Aya) yang disukai oleh Nagate, tewas.

Meskipun dibayang-bayangi perasaan bersalah, Nagate pada akhirnya tetap bisa menjalankan tugas-tugasnya dan dia bahkan menjadi ‘ace’ pilot yang telah berhasil membunuh banyak Gauna. Dia menghampiri Kunato di rumahnya dan mengatakan bahwa setelah apa yang dilakukan Kunato, dia tetap akan melindungi semua orang yang ada di Sidonia (termasuk Kunato) dan dia tetap mengharapkan Kunato yang menutup diri mau kembali menjadi pilot Garde dan melindungi Sidonia.

Additional info

Season ke-2 sepertinya sudah dipersiapkan dan diberi judul Sidonia no Kishi: Dai-kyuu Wakusei Seneki ( シドニアの騎士 第九惑星戦役 ), rencananya episode awal akan tayang streaming tanggal 23 November 2014

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *