No Game No Life

Apa yang terjadi kalau ada dunia di mana semua permasalahan dari yang sepele sampai perang antar ras diselesaikan dengan permainan atau game? Jawabannya ada di dunia yang bernama Disboard.

nogame-nolife

Sora (seiyuu Matsuoka Yoshitsugu) dan Shiro (seiyuu Kayano Ai) adalah kakak beradik yang sepanjang hari kegiatannya hanya bermain game terutama game online. Berdua mereka menjadi “legenda” di dunia online game sebagai “Kuhaku” (alias blank alias kosong) karena mereka tidak pernah mengisi nama dalam setiap game yang dimenangkan. Mereka tidak terkalahkan karena keduanya saling melengkapi, Sora mempunyai insting dan strategi yang hebat, sementara Shiro mempunyai tingkat kecerdasan yang luar biasa jenius. Meskipun demikian, keduanya sama-sama introvert dan tidak mempunyai kemampuan bersosialisasi dengan baik. Hal itu disebabkan karena mereka tidak “menyukai” dunia luar, yang bagi mereka adalah sebuah “kusoge” (game yang jelek).

Suatu hari, ada seseorang yang menantang Kuhaku bertanding dalam permainan catur, dan Shiro bisa dengan mudah mengalahkan orang tersebut. Tiba-tiba orang tersebut , yang mengaku bernama Tet (seiyuu Kugimiya Rei), mengundang mereka ke Disboard. Sebuah dunia di mana segala sesuatunya ditentukan dengan menggunakan permainan. Sebagai pemain (segala) game, keduanya bersedia untuk masuk ke dunia tersebut.

Di dunia itu ternyata Tet adalah seorang dewa. Pada awalnya, di dunia Disboard ada 16 ras, atau Exceed. Ke-16 ras itu berperang satu sama lain sehingga menimbulkan kekacauan di Disboard. Setelah peperangan yang lama, akhirnya muncullah Tet sebagai dewa tunggal. Sejak itu Tet memutuskan bahwa tidak ada lagi pertumpahan darah di Disboard dan sebagai gantinya, segala sesuatu diselesaikan dengan permainan. Dari ke-16 Exceed, ras yang berwujud manusia adalah Exceed nomor 16 (karena tidak punya kekuatan magis) dan disebut sebagai “Imanity”. Ketika datang di dunia Disboard, Sora dan Shiro tiba di kerajaan Elkia, kerajaan terakhir para Imanity.

Dimulai dari Elkia, Sora dan Shiro yang berhasil menjadi raja (dan ratu) Elkia, memutuskan untuk menaklukkan ke-15 Exceed lainnya dan tujuan akhir mereka adalah menantang Tet, sang dewa.

No.ExceedKerajaanRace Piece (seperti catur)
1Old Deus
オールドデウス
Belum ada infoBelum ada info
2Phantasma
ファンタズマ
Belum ada infoBelum ada info
3Elemental
エレメンタル
Belum ada infoBelum ada info
4Dragonia
ドラゴニア
Belum ada infoBelum ada info
5Gigant
ギガント
Belum ada infoBelum ada info
6Flügel
フリューゲル
Avant HeimQueen (ratu)
7Elf
エルフ
Elven GardRook (benteng)
8Belum ada infoBelum ada infoBelum ada info
9Belum ada infoBelum ada infoBelum ada info
10Exmachina
エクスマキナ
Belum ada infoBelum ada info
11Belum ada infoBelum ada infoBelum ada info
12Dhampir
ダンピール
OceandoBelum ada info
13Lunamana
ルナマナ
Belum ada infoBelum ada info
14Warbeast
ワービースト
Eastern FederationPawn (pion)
15Seiren
セーレーン
OceandoBelum ada info
16Imanity
イマニティ
ElkiaKing (raja)
Dwarf (ドワーフ) - Harden Fell
Fairy (フェアリー) - ?
Demonia (デモニア) - ?

Ketiganya belum ditentukan ada di urutan keberapa antara 8,9, dan 11

LINKS

Published by

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

One thought on “No Game No Life”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *