subject

Bokura wa Minna Kawaisou

僕らはみんな河合荘
Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

bokura

Ketika masuk ke SMU, Usa Kazunari (seiyuu Iguchi Yuuichi) harus tinggal di sebuah rumah kost karena kedua orang tuanya dipindahtugaskan ke tempat lain. Pada awalnya Usa sangat gembira karena ternyata kakak kelas yang dia sukai juga tinggal di rumah kost yang sama (karena dia adalah putri dari keluarga pemilik rumah kost).

Masalahnya adalah pengelola kost, Sumiko (seiyuu Kobayashi Sanae) dan teman-teman satu kost Usa ternyata adalah orang-orang yang “unik”. Teman sekamarnya adalah seorang pemuda bernama Shirosaki (seiyuu Shinomiya Go) yang juga seorang masochist. Kemudian ada Nishikino Mayumi (seiyuu Satou Rina), seorang wanita yang sebenarnya cantik tetapi selalu mengalami masalah dengan pria, dan Watanabe Sayaka (seiyuu Kanemoto Hisako) seorang mahasiswi yang senang sekali memanipulasi orang (terutama pria) untuk iseng.

Tetapi masalah utama yang lebih penting bagi Usa adalah, bagaimana caranya mendekatkan diri ke Kawai Ritsu (seiyuu Hanazawa Kana), sang senpai yang disukainya. Ritsu adalah seorang anak perempuan yang sangat menyukai buku dan selalu menghabiskan waktunya membaca sebuah buku. Dia pun seringkali terbawa suasana seperti apa yang tengah dia baca. Karena kebiasaannya ini, Ritsu sepertinya sama sekali tidak mempunyai teman dan terlihat seperti orang yang anti sosial. Hal ini kadang membuat Usa merasa bahwa dia sama sekali tidak diperhatikan oleh Ritsu. Meskipun demikian Usa tidak menyerah dan pada akhirnya Ritsu mulai menampakkan adanya perubahan terutama terhadap Usa.

Ceritanya sederhana aja sih sebenernya, youth romance. Tapi ya ada ‘standar’ Jepangnya juga, yang model-model satu oblivious banget, satunya pemikir banget padahal pemikirannya belum tentu bener juga. Ditambahin lucu juga karena orang-orang satu kost-kost-an itu nggak ada yang bener, masing-masing dengan keanehannya sendiri.

Sebenernya, gue tadinya kepikiran ama judulnya. Karena nggak punya pengetahuan soal bahasa Jepang dan taunya cuma dari anime, gue pikir tadinya itu judul berarti “Kami adalah orang yang perlu dikasihani”  Nggak taunya “kawaisou” itu maksudnya (kurang lebih) rumah tinggal (kost) milik keluarga Kawai.

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *