Kantai Collection

Atau KanColle.

Suatu ketika dari kedalaman laut, muncul armada tak dikenal yang menyerang dan mendesak manusia ‘keluar’ dari wilayah laut. Mereka disebut sebagai “Abyssal Fleet”. Kekuatan Abyssal Fleet jauh lebih besar daripada kekuatan militer manusia. Tetapi kemudian muncullah armada manusia yang terdiri dari perempuan yang bisa ‘bergabung’ dengan mesin perang angkatan laut. Armada ini disebut sebagai Kantai Collection. Hanya mereka yang terlahir dengan kemampuan tertentu yang bisa menjadi anggota KanColle dan mereka adalah representasi dari mesin/kapal perang tertentu.

Fubuki (seiyuu: Uesaka Sumire) adalah murid baru di akademi KanColle. Dia sama sekali belum pernah diterjunkan ke medan perang sesungguhnya, tetapi pada saat dia baru datang ke akademi, ternyata muncul perintah dari Nagato (seiyuu: Sakura Ayane) untuk berangkat bersama dengan armada Akagi (seiyuu: Fujita Saki) yang sangat dikagumi oleh Fubuki. Sejak itu Fubuki berjanji akan berusaha sekuat tenaga agar suatu hari nanti dia dapat bergabung dengan armada Akagi.

 

My thoughts?

Ini termasuk salah satu yang gue tunggu sebenernya. Model-model mecha musume kayak Strike Witches series di mana karakter cewek (yang biasanya moe) “digabungkan” dengan mesin perang. Dan kebetulannya, KanColle ini temanya naval battle, alias pertempuran yang melibatkan kapal laut, my favorite battle theme (speaking of which, subconsciously, gue juga sukanya Sakamoto Mio dari Strike Witches, and she’s with the Navy … )

FYI (yang muncul di episode 1 aja. Kalo semuanya … )

  • Fubuki, Mutsuki, dan Yuudachi adalah destroyer class ship
  • Nagato dan Mutsu adalah dreadnought battleship class ship
  • Akagi dan Kaga adalah aircraft carrier class ship
  • Sendai, Jintsu, dan Naka adalah cruiser class ship

LINKS

Published by

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

5 thoughts on “Kantai Collection”

  1. Waaah… Okita-sencho juga nonton nih… kan ada Yamato-nya… ~(=^・ω・^)ノ◎~

    waktu main game-nya juga bakal kepikiran kalau kancolle bakal mirip-mirip strike witches…

    daily life, kalau ada musuh baru nyerang (pakai armor)

  2. Hello, this is Lu Yi from ANIPLUS, can I have your email address so I can send you info about our latest anime and Anime in myLife campaign? I find your blog interesting and hope we can work together to promote the anime.

    Thanks!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *