Chaos Dragon: Sekiryuu Seneki

Nil Kamui adalah sebuah kerajaan di sebuah pulau yang kehilangan kemerdekaannya akibat perang yang terjadi antara dua kerajaan besar, D’natia dan Kouran. Kerajaan ini mempunyai dewa pelindung naga merah (Red Dragon) yang tanpa diketahui sebabnya, mengamuk dan menghancurkan sebagian besar wilayah kerajaan yang dilindunginya.

Selain kejadian itu, Nil Kamui juga dikenal sebagai negeri yang kaya akan “masuryuu”, sumber energi yang mendasari berbagai ilmu sihir. Masuryuu juga menjadi sumber terjadinya beberapa fenomena dan memunculkan banyak jenis monster.

 

Keluarga kerajaan Nil Kamui dikenal sebagai Koutoushu yang dikatakan bahwa mereka bukan manusia biasa karena adanya ikatan antara mereka dengan Red Dragon, pelindung kerajaan Nil Kamui. Tetapi setelah “Seven Years War”, dikabarkan bahwa semua Koutoushu telah dibunuh dan lambang kerajaan, Dragon Sword, juga dikabarkan telah hilang. Sampai suatu ketika rombongan pasukan Kouran melewati sebuah kota di Nil Kamui sambil membawa sesuatu yang mereka katakan dapat digunakan untuk menaklukan Red Dragon. Rombongan tersebut melewati pasar di mana di situ Ibuki sedang berbelanja bersama teman-temannya di panti asuhan. Ibuki yang merupakan keturunan keluarga kerajaan Nil Kamui, dan membawa Dragon Sword, merasakan sesuatu yang aneh ketika berada tidak jauh dari benda yang dibawa oleh pasukan Kouran.

 

My thoughts?

Red Dragon ini adalah sebuah proyek role playing fiction di mana pembuatan ceritanya melibatkan 5 nama besar character designers (dengan karakter buatannya masing-masing) yaitu: Urobuchi Gen (Fate/Zero) — Lou Chenfa (seiyuu: Uchida Maaya), Nasu Kinoko (Kara no Kyoukai) — Swallow Crastvalley (seiyuu: Saito Soma), Kougyoku Izuki (Mimizuku to Yoru no Ou) — Eiha (seiyuu: Sawashiro Miyuki), Narita Ryougo (Durarara!!) — Kaguraba (seiyuu: Ishizuka Unshou), dan Simadoriru (anggota the Stripe Pattern, sebuah kelompok doujin) — Ibuki (seiyuu: Inoue Marina).

Liat nama-nama besar itu rasanya sayang juga kalo gak diikutin. Penasaran juga gimana “nyambungnya” cerita antara orang-orang itu karena mereka kan masing-masing punya gaya cerita yang berbeda. Tambahan lagi di anime ini ada suaranya si Sawashiro … hahaha …

 

LINKS

Published by

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *