The Lunacy Of Duke Venomania

17263149

Alkisah, seorang istri bangsawan melahirkan anak yang buruk rupa.

Tidak tahan dengan kenyataan ini, perempuan itu menghabisi nyawanya sendiri. Anaknya yang buruk rupa disembunyikan dan diasuh di ruang bawah tanah, tanpa pernah diketahui oleh orang luar. Tahun-tahun berlalu, sang bangsawan menikah kembali dan memiliki putra yang tampan dan baik hati. Secara kebetulan, anak kedua ini menemukan kakaknya di ruang bawah tanah, dan mulai mengunjunginya secara rutin. Kunjungannya kemudian berkembang menjadi pelarian kecil-kecilan – membawa kakaknya keluar rumah untuk melihat-lihat dunia di malam hari.

Sang kakak kemudian berkenalan dengan seorang gadis – teman sepermainan sejak kecil adiknya. Dia memendam cinta selama bertahun-tahun, dan ketika mendengar pertunangan si gadis dan adiknya, hatinya pun hancur. Apalagi perlakukan si gadis padanya kemudian berubah 180 derajat. Didorong keputus asaan, dia menghabisi seluruh keluarga dan penghuni rumahnya. Ketika hendak menghabisi nyawanya sendiri, iblis datang padanya. Menawarkan jalan untuk memeperoleh yang diinginkannya. Orang yang mau mencintainya.

Sang kakak menjadi Tuan Tanah, Duke Sateriajis Venomania. Melupakan masa lalunya, kecuali bahwa dia mencintai seorang gadis.

Venomania mendapatkan apa yang diinginkannya. Dan berakhir karena nafsunya sendiri. Tidak menyadari bahwa orang yang dicintainya selama ini sebenarnya juga mencintainya – Kelvyn Venomania, dan bukan Sateriajis yang dirampas identitasnya.

Seri kedua dari 7 Deadly Sins ala Akuno-P.
Komentar saya singkat saja; SINETRON!!

Chotto Kawaii Iron Maiden

14896689

 

“Sampai sejauh mana kau bisa melakukan kekerasan demi tujuanmu?” – Demikianlah kalimat pembuka komik unik ini.

Berfokus pada Klub Penyiksaan di sebuah sekolah khusus putri – yang entah kenapa bisa-bisanya meloloskan cowok crossdresser dan guru waria – dimana Yuzuki Mutou masuk sebagai siswa baru. Karena sebuah pertanyaan jebakan (literally) dalam ujian masuk yang dijawab dengan serius olehnya, Yuzuki ditarik oleh Klub Penyiksaan sebagai anggota baru. Konon, bakatnya sudah dicium pula oleh berbagai Klub, seperti Klub Cuci Otak dan interogasi – pokoknya semua yang jelas-jelas tidak ada hubungannya dengan sekolah putri.

Terlepas dari seringnya Yuzuki menyangkal penyiksaan, toh pelan-pelan bakat alaminya mulai menunjukkan warna aslinya.

Beberapa adegan di komik ini cukup vulgar, tapi alih-alih bikin malas, yang ada malah mengundang tawa. Apalagi ketika Yuzuki sedang kumat daya khayal dan keluar bakat sebagai penyiksanya. Karena, seperti kata Aoi, senior Yuzuki;

“Di dalam penyiksaan tidak ada penonton. Yang ada hanyalah yang disiksa, dan penyiksa.”

 

Komik 4 kotak dengan tema unik ini akan dibuat live-actionnya.
Sayangnya hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut tentang detailnya.

Arcana Famiglia (1-2)

Arcana Famiglia

Arcana Famiglia

Simpel, itulah sebenarnya yang paling pas buat menggambarkan Arcana Famiglia.

Diangkat dari drama CD, kemudian mulai merambah ke game PSP, dan media cetak, akhirnya kisah para mafia Arcana Famiglia dari pulau Regalo.

Felicita adalah putri dari Mondo alias Papa, kepala mafia Arcana yang terkenal dengan kekuatan Tarocco (diambil dari Tarot). Felicita sendiri terlahir membawa dua kekuatan Tarocco, yakni Gli Amanti (The Lovers) dan Rota Di Fortuna (Wheel of Fortune). Karena satu sebab, hingga remaja Felicita hidup hanya bertiga dengan ibu dan pelayan setianya, Sumire dan Luca.

Di hari ulang tahun Mondo, sang ayah tiba-tiba mengumumkan Arcana Duello untuk menentukan suami bagi putrinya. Felicita menolak, tapi tak mampu mengalahkan Mondo dalam adu kekuatan. Namun, kesempatan masih terbuka baginya. Jika menjuarai Duello, dia akan bebas dari keputusan pernikahan tersebut.

Selain Luca, Felicita mendapat dukungan dari hampir seluruh petinggi Arcana Famiglia; Liberta si anak kelewat sehat; Nova, sepupu yang juga mantan tunangan Felicita; dua sahabat Luca sejak kecil, Pace dan Debito; ayah angkat Liberta sekaligus wakil Mondo, Dante; serta guru (dan juga ayah kandung) Luca, Jolly. Yang terakhir memang cenderung menyebalkan, tapi entah bagaimana perannya di versi anime ini nantinya.

Sejauh ini, saya cukup enjoy.
Selain gambarnya oke, ceritanya juga masih setia sama asli. Tinggal gimana nanti perkembangannya, deh. Terutama, rute mana yang diambil XD