Ao-buta Opening Hidden Titles

Di adegan opening anime Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai tampak ada beberapa tulisan yang sepertinya diacak-acak sebelum membentuk judul dari anime. Tulisan-tulisan itu diacak membentuk subjudul dari light novel nya (meskipun ada yang sangat cepat jadi tidak tersusun lengkap, tapi terlihat sebagian besar).

青春ブタ野郎はプチデビル後輩の夢を見ない
Seishun Buta Yarou wa Petit Devil Kouhai no Yume wo Minai
(Tomoe Koga arc)
青春ブタ野郎はロジカルウィッチの夢を見ない
Seishun Buta Yarou wa Logical Witch no Yume wo Minai
(Futaba Rio arc)
青春ブタ野郎はシスコンアイドルの夢を見ない
Seishun Buta Yarou wa Siscon Idol no Yume wo Minai
(Toyohama Nodoka arc)
青春ブタ野郎はおるすばん妹の夢を見ない
Seishun Buta Yarou wa Orusuban Imouto no Yume wo Minai
(Azusagawa Kaede arc)
青春ブタ野郎はバニーガール先輩の夢を見ない
Seishun Buta Yaro wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai
(Sakurajima Mai arc)

 Special thanks to noirciel for the translation ????

Anime dan Borobudur


Dalam episode 13 (season 2 episode 1) anime Souten no Ken: Re-Genesis, bisa kita lihat adegan di mana salah satu karakternya mengatakan bahwa dia lari ke Indonesia, dan di sekitar menit ke 18:00 tampak pemandangan candi “Borobudur” (gambar di atas).

Note:
Repost, karena ada error waktu backup database. Sekalian edit judul. ????

Trivia: Shoshinsha

Buat yang sering nonton anime, atau pernah ke Jepang, mungkin pernah liat stiker berbentuk huruf V dengan warna hijau dan kuning ditempel di kendaraan mereka. Stiker itu bukan merk dagang sebuah produk atau logo pabrikan kendaraan yang dipakai oleh si karakter anime.

Stiker itu adalah lambang yang disebut Shoshinsha (初心者マーク) atau kadang disebut sebagai Wakaba (若葉マーク). Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1972, stiker ini dimaksudkan untuk memberi tanda bahwa yang mengemudikan kendaraan tersebut adalah seorang pengemudi yang baru saja mendapatkan ijin mengemudi, alias seseorang yang masih baru atau baru saja dinyatakan bisa mengemudikan kendaraan. Dan stiker ini wajib dipasang minimal satu tahun dari sejak dia mendapatkan surat ijin mengemudi (SIM) nya.

Kalau kebetulan lagi ada di Jepang, atau mungkin juga lagi nyetir di Jepang, dan ketemu dengan kendaraan yang berstiker semacam itu, diharapkan untuk berhati-hati karena orang yang mengemudikan kendaraan itu belum berpengalaman.

Jadi kalo ada yang ingin ‘gaya-gayaan’ pake stiker ini ditempel di mobilnya, berarti dia lagi ‘bergaya’ sebagai orang yang baru bisa nyetir. 

 

Buat dibaca-baca:

Trivia: リライフ

Nama keluarga tokoh-tokoh dalam ReLIFE sama dengan nama-nama stasiun kereta api di Jepang:

original images are taken from:  鉄路の響きを追って ~第二章~ except Tamarai-eki and Amatsu-eki, taken from Wikipedia