Animindo 2001-2002

Wah, kemarin nggak sengaja pas browsing² kok nemu arsip majalah KomputerAkt!f (sekarang sudah nggak ada, sayangnya) yang edisi Januari tahun 2003, di mana animindo.net masuk dalam salah satu situs terbaik untuk kategori hobi.

komputerakt!f 44/1 Januari 2003 - halaman 59

Terharu sekali… T_T

Sebenernya dulu punya majalahnya, ceritanya disimpen untuk jadi kenang-kenangan bersama dengan sertifikat. Tapi ya… gak tau keselip di mana itu majalah, dan … hilang. Mungkin udah ikutan di-kilo-in. Who knows… 🙁

Sertifikat animindo.net

Fate/Zero episode 21

Semakin mendekati ending. 😀

Episode ini sih actionnya nggak banyak, tapi asik juga ngeliat Saber ngebut pake motor yang bisa henshin kayak motornya Kamen Rider. Untung aja itu motor gak bisa jadi robot. Entar malah jadi Zabogar. ^^;

Kotomine Kirei mulai menunjukkan kekejamannya dan Matou Kariya… ya emang nasibnya cuma jadi pion buat dikorbanin. Nggak cuma ama orang lain, tapi ama keluarganya sendiri. Yah, seperti biasa Urobuchi Gen. Bentar lagi makin habis nih tokoh yang muncul di Zero. Hehehe. Not that I don’t know of.

Sampe sejauh ini Servant yang paling sesuai dengan gelarnya ya si Rider. Bagaimana dia menghadapi situasi memang sudah seperti selayaknya seorang Raja. Sementara 2 Raja yang lain, King of Heroes sibuk menghibur diri dan berdandan gaul, lalu King of Knights ya di sini ceritanya… masih sangat idealis.

PS: sayangnya, lagu “Manten” cuma kepake sebentar…  T_T

Accel World

 

Accel World / アクセル・ワールド

Di masa depan, manusia sudah menggunakan neuro-linker untuk berkomunikasi dan melakukan kegiatan sehari-hari melalui sebuah antar-muka seperti layaknya kehidupan dalam dunia virtual.

Haruyuki “Haru” Arita adalah seorang siswa yang berperawakan gemuk dan pendek. Karena kondisi fisiknya ini, ia sering dijadikan bahan olok-olok atau bahkan menjadi korban pemerasan. Hal ini membuat Haru menjadi seseorang yang selalu merasa rendah diri.

Haruyuki Arita

 

Satu-satunya hiburan bagi Haru adalah ketika ia menggunakan neuro-linker nya untuk bermain squash dengan menggunakan jaringan sekolah. Sebagai seorang gamer, Haru mampu memainkan game dengan baik dan mencatatkan dirinya sebagai pemegang rekor. Sampai suatu ketika ia terkejut karena ada seseorang yang berhasil memecahkan rekor yang selama ini ia pegang.

Orang itu adalah wakil ketua organisasi siswa, yang dikenal sebagai “Kuroyukihime”. Ia sangat populer di kalangan para siswa, tetapi tidak ada yang tahu bahwa dirinya adalah seorang “Burst Linker”. Kuroyukihime tertarik melihat permainan Haru dan kemudian ia memberikan kemampuan Burst Link kepada Haru dan mengajaknya bergabung.

Kuroyukihime

Brain Burst adalah semacam program game yang di-install langsung ke neuro linker seseorang di mana orang yang memiliki program ini mampu melakukan akselerasi gelombang otak sehingga terlihat seolah-olah seperti dunia di sekitarnya berhenti bergerak. Tetapi kemampuan ini terbatas oleh poin yang akan terus berkurang apabila terlalu sering digunakan.

Untuk mengisi ulang poin tersebut, seorang burst linker harus bertarung satu sama. Dan apabila seorang burst linker kehabisan poin, maka secara otomatis program tersebut akan terhapus dan orang tersebut tidak akan pernah bisa meng-install ulang dan tidak akan mempunyai ingatan tentang burst link.

Haru yang merasa telah dibantu dan juga menyukai Kuroyukihime akhirnya mau bergabung dan berjanji akan membantu Kuroyukihime untuk menguak misteri di balik program burst link, siapa penciptanya dan apa tujuan diciptakannya program tersebut. Namun untuk itu, ia harus mempersiapkan diri melawan para pemain terkuat yang sudah mencapai level 9.

Person of Interest

Person Of Interest

Hehehe. Bukan anime. Obviously. Tapi ini salah satu serial TV yang gue ikutin.

Person Of Interest

Interesting concept. Bayangkan kalau ada sebuah mesin yang mengawasi semua orang setiap saat, tanpa ada yang menyadari, dan sedemikian canggihnya sampai dia bisa menggunakan apa saja yang dia amati, sadap, dengar, lihat, dll sebagai data kemudian dia mengolahnya menjadi sebuah kesimpulan apakah hal atau orang tersebut merupakan ancaman atau bukan. No more privacy itu jelas. Tidak ada satu pun pembicaraan telepon yang tidak didengar, tidak ada satu transaksi pun yang tidak diketahui, ibaratnya tidak ada satu rahasia pun yang terlewatkan oleh mesin itu. Apalagi di era elektronik sekarang ini.  ^^;

Menyeramkan.  :omg:

Apabila mesin ini menyimpulkan bahwa seseorang potensial menjadi ancaman (yang lebih mengarah ke kemungkinan tindakan teroris), maka ia akan mengirim data ke lembaga atau institusi keamanan negara untuk segera diambil tindakan preventif. Tetapi untuk kesimpulan berupa tindak kriminal sederhana, lembaga atau institusi keamanan negara cenderung mengabaikannya dengan alasan “tidak relevan”.

Serial ini menceritakan tentang seorang jenius, kaya raya tetapi sangat tertutup yang menyebut dirinya sebagai Harold Finch dan seorang mantan agen rahasia yang dipanggil sebagai John Reese. Finch adalah orang yang menciptakan mesin itu, dan Reese adalah seorang agen yang telah kehilangan tujuan hidup akibat kehilangan orang yang disayangi dan merasa ‘dikhianati’ oleh lembaga yang dulu memperkerjakan dirinya.

Berdua mereka berusaha menyelamatkan orang-orang yang menurut mesin tersebut (akan) terancam keselamatannya. Orang-orang yang dianggap “tidak relevan” itu tadi.  Tetapi sayangnya, mesin tersebut diciptakan oleh Finch untuk menjadi sebuah super komputer yang mampu bertindak, dan bila perlu mempertahankan dirinya sendiri, sehingga tidak mungkin ada orang yang mampu meretasnya. Finch sendiri hanya bisa mendapatkan data berupa nomor jaminan sosial (social security number) seseorang yang potensial terancam keselamatannya atau akan terlibat suatu tindak kriminal.

Sayangnya, untuk kasus-kasus tidak relevan ini, tidak ada data lain yang bisa diperoleh selain nomor tersebut. Bahkan dalam beberapa kasus, seringkali nomor yang muncul justru bukan nomor korban, melainkan malah pelakunya. ^^;

Selain upaya keduanya dalam menyelamatkan atau menghindarkan seseorang dari sebuah kejahatan, yang lebih menarik adalah bahwa kedua orang ini masing-masing mempunyai rahasia yang saling ditutupi satu sama lain. Menarik untuk melihat bagaimana Finch bisa mengetahui masa lalu Reese, dan bagaimana Reese berusaha untuk mencari tahu siapa sebenarnya Finch.

I would definitely recommend the series.

[spoiler]di episode 23 (eps terakhir season 1), Finch tertangkap oleh ‘root’. Tokoh misterius yang berupaya mengalahkan mereka dalam beberapa kasus. Reese terpaksa harus mencari Finch sendirian, dan eps ini ditutup dengan adegan yang cukup menarik. Reese ‘berbicara’ kepada si mesin dan mengatakan bahwa Finch dalam bahaya, oleh karena itu ia meminta si mesin untuk membantunya. :D[/spoiler]