animindo

anime . indonesia

Month: February 2014

Winter Recap

I must say, untuk rilis musim winter ini malah gue nggak terlalu ngikutin anime-animenya. Nggak tau kenapa, tapi ya cuma donlod aja, nggak “ditindaklanjuti” …  Dan kayaknya juga nggak berasa ada judul yang ditunggu-tunggu untuk didonlod. Yang ada malah nungguin judul yang lanjutan dari musim sebelumnya. 

Yang lanjutan dari musim lalu dan masih gue ikutin adalah Log Horizon sama Strike The Blood. Kalo untuk yang winter, yang gue ikutin masih nonton adalah: Buddy Complex, Mahou Sensou, Nisekoi, Hamatora, Nobunaga The Fool, Witch Craft Works, dan surprisingly, Mikakunin de Shinkoukei. Yang terakhir ini malah yang gue prioritaskan dibanding yang lain … hahaha.

Log Horizon

Log_Horizon_Anime

Ini anime waktu awal-awal banyak yang komentar katanya niru-niru Sword Art Online, karena sama-sama masuk ke dunia game dst… seriously? Emangnya SAO adalah yang pertama kali bawa konsep itu? TET TOOOT!!! Bukannya gue mau belain LH, tapi seriously, konsep manusia masuk ke dalam dunia game itu bukan sesuatu yang fresh from the oven waktu SAO keluar. Pernah denger .hack series? Di luar animasi Jepun dan lebih kuno lagi juga ada kok kartun tentang manusia masuk dunia game, Captain N: The Game Master. Atau film Hollywood, Tron.

Dan secara mendasar, konsep Log Horizon berbeda jauh dengan SAO. SAO intinya how to get out from Aincrad alive (ya … sampe situ doang, kalo di ALO kan udah gak ngadu nyawa). Kalo Log Horizon lebih seperti “pindah dunia”, jadi bagaimana para player itu akhirnya nggak sekedar menjadi player tapi menjadi penghuni. Di LH mereka juga menjadi ‘immortal’ alias setiap mati mereka akan dihidupkan kembali seperti dalam game jadi nggak perlu khawatir kalo terbunuh, hanya saja untuk setiap ‘kematian’, mereka akan kehilangan memori mereka tentang kehidupan di dunia nyata.

Jadi problematika LH, selain mencari tahu apa yang terjadi kepada diri mereka dan apakah ada jalan ‘keluar’ dari game, mereka juga harus memikirkan cara untuk beradaptasi dan menjadi penduduk dunia game itu. Mereka harus “menciptakan” politik, sosial, ekonomi, hukum, dll. Singkatnya, membangun sebuah sistem kemasyarakatan. Kompleks. 

Strike The Blood

Strike-The-Blood

Harem dengan cewek yang mukanya mirip semua … hahaha. Nggak bisa banyak komen karena secara cerita ya … nggak ada yang istimewa sih. Soalnya ya … bisa ditebak dari awal, Himeragi memang sengaja “dipasangkan” dengan Koujo. Paling tinggal nunggu penjelasan resminya aja kenapa bisa begitu. Soal cerita yang lainnya gue rasa cuma bumbu doang, toh juga cuma gitu-gitu aja kasus yang dihadapi, dan semua anggota harem bisa dipastikan kebagian peran dalam menyelesaikan masalah.

Winter 2013 – 2014

Buddy Complex

Buddy-complex-crew

Hmm … mungkin guenya aja yang udah negative thinking duluan, tapi nggak tau kenapa, kok rasanya BC ini kayak kurang greget aja. Jadi mikir, kayaknya Sunrise lagi berusaha keras untuk bikin serial mecha yang bisa, setidaknya, mendekati yang namanya Gundam. Sebelumnya mereka sempet keluarin Valvrave, yang … ehem … gue agak yah … katakanlah, kecewa di beberapa poin.

Kalo Buddy Complex ini, begitu Aoba “dibawa” ama Hina ke masa depan, yang paling pertama terlintas di pikiran gue … “Pasti di ‘dunia’ ini, Aoba dan Hina akan berada di pihak yang berlawanan” daaa~n … survei membuktikan: ting tong! Hehehe. Obvious isn’t it?

Cuma konsepnya yang masih agak rancu (banget). Let me get this straight, kan Aoba dan Hina sama-sama masuk vortex atau mungkin worm hole, lalu terlempar ke masa depan. Nah … di situ, si Hina menghilang. Padahal mestinya, Hina yang membawa Aoba itu adalah Hina yang datang dari masa depan kan? Buktinya dia punya mecha dari masa depan di masanya Aoba. Berarti mestinya selama Hina ada di “masa lalu” (masanya Aoba), di masa depan jadi nggak ada Hina. Kenapa? Karena dia time travel ke masa lalu.

Kemudian dari usianya, Hina di masa depan adalah seorang remaja. Berarti kalo dia pergi ke masa lalu (masanya Aoba), mestinya di masa itu dia belum lahir atau masih sangat kecil. Tapi di anime itu dia nggak ketemu sama Hina-versi-masa-lalu (atau mungkin memang ceritanya waktu kecil tinggalnya nggak di kota tempat Aoba). Atau mungkin harusnya begitu masuk ‘lorong waktu’ dan time travel ke masa lalu, mestinya Hina menghilang tengah jalan. Kenapa? Karena dia kan time travel ke masa lalu … masa di mana kemungkinan manusia yang namanya Hina itu belum ada/belum lahir.

Tapi anehnya, yang terjadi justru sebaliknya, Hina menghilang justru ketika kembali ke masanya dia yang benar … lhaa? Dan tiba-tiba muncul lagi sebagai anggota musuh. Lhaa? Hebatnya lagi kenapa tiba-tiba Aoba munculnya langsung di kokpit Luxon? Padahal seinget gue, mecha yang dinaikin Aoba sama Hina, bukan Luxon. Lagipula, si Hina kan mestinya di masa depan ada di pihak lawan, kok si Aoba bisa dengan kebetulannya masuk kokpit Luxon, bukan ke mecha lawan … Nah … membingungkan. So, I cannot get it straight … 

Dan … kenapa pose di bawah ini rasanya familiar sekali ya? 

bc-ed

Nisekoi

nisekoi-key

Ya … buat romcom lah. Mosok nonton satu season nggak ada romcomnya. *lah, siapa juga yang mengharuskan? 

Situasinya ya typical romcom sih. Raku (protagonis) pernah buat janji ama temen masa kecil, tapi lupa nama dan wajahnya (ya masih satu aliran lah ama Love Hina). Gedenya, dia naksir Onodera tapi nggak belum kesampaian mau ngomong, tapi karena situasi dia harus pura-pura pacaran dengan Chitoge. Sifat kedua cewek ini bertolak belakang (as usual), tapi ya ujung-ujungnya sih bisa ketebak gimana perasaan keduanya kepada Raku. Terus ya, belum ketauan siapa yang punya kunci ke kalung yang diterima Raku sebagai kenang-kenangan dari anak perempuan yang dulu. Repetitif? Yes. Akan ada endingnya? Dunno.

Mungkin akan ketemu pemilik kunci kalung-nya, atau mungkin dibikin never ending loop terus, atau ya Raku akhirnya memilih satu cewek, tapi ternyata dia bukan pemilik kunci, sementara pemilik kunci yang sebenarnya juga akhirnya ketauan siapa, tapi ya tetep si Raku memilih cewek yang dia senengin meskipun bukan pemegang kunci. That’ll be cool. 

Witch Craft Works

wcw-transfer-witches

Hype-nya tinggi waktu belum mulai … setelah mulai … Yang gue seneng malah ngeliatin ending clip-nya, pas para witch dibikin berbentuk chibi dan kepalanya gerak-gerak ngikutin lagunya. Hahaha… kocak. Kalo anime-nya sendiri … euh … ya biasa aja sih kalo buat gue. 

Hamatora

hamatora-chara

Awalnya nonton biasa aja, trus pas udah merasa kayaknya lumayan menarik nih, eeh … di episode 5, pas si musuh ngeluarin “jurus mautnya” … NGGAK BANGEEEEETTT!!! @($#*$@(@!#*%$#&%^!!!

50

Tapi jujur aja, kalo bisa jadi dokter kayak si Ratio, sepertinya asik juga. Punya mata yang bisa lihat kondisi organ tubuh tanpa harus pake x-ray. That’ll be nice.  Anyway, udah mulai dikasih satu musuh utama, jadi bukan cuma sekedar nyelidikin kasus per episode. Setidaknya jadi punya ‘target’ utama lah. Cuma ya berharap dengan sangat, kejadian episode 5 jangan sampe berulang.

Nobunaga The Fool

the-fool-newtype

Rasanya sih mulai kendor nonton yang satu ini. Bener-bener campur aduk ceritanya. Malah sekarang ada Gaius Julius Caesar yang naksir Ichihime … poor Cleopatra.  Rasanya kok jadi kayak gajebo ya. Dan kayaknya slow-moving banget, udah sampe sejauh ini, si Nobunaga masih aja berkutat di situ-situ terus. Nggak cuma Nobu-nya, si Jane juga sama aja. Malah berkesan stagnant. Tapi nggak tau lagi deh abis episode lalu setelah si chibi-hime ketembak. Mungkin ada perubahan drastis kali (atau lebih tepatnya, gue yang ngarep ada perubahan drastis … hahaha)

Mahou Sensou

mahosen

Ini … not even sure mau ikutin lagi apa nggak setelah nulis ini. Hahaha.

Mikakunin de Shinkoukei

Mikakunin-de-Shinkoukei

Nah yang ini bener-bener out of the blue banget. Seperti sudah gue bilang tadi, yang ini malah jadinya prioritas dibandingin yang lain hahaha. Yang jelas pas pertama kali denger lagu openingnya, berasa menyenangkan. Hahaha. Malahan ada orang yang iseng bikin remix-nya dan I must admit, bagus jadinya. Kalo si WCW kocak di ending, yang ini kocak di opening. 

Memang belum pernah ditulis sih, jadi buat yang pengen tau, Mikakunin de Shinkoukei (Engaged to the Unidentified) ini bercerita tentang Yonomori Kobeni (seiyuu: Terui Haruka) yang berulang tahun ke-16 dan di ulang tahunnya ini ternyata sudah dijodohkan dengan Mitsumine Hakuya (seiyuu: Hatano Wataru) oleh kakeknya. Yang lebih mengejutkan lagi adalah, Hakuya dan adiknya, Mashiro (seiyuu: Yoshida Yuri), datang ke rumah Kobeni dan ikut tinggal di rumah keluarga Yonomori. Lebih aneh lagi, Mashiro yang berpenampilan seperti anak kecil berusia sembilan tahun bisa masuk ke sekolah dan kelas yang sama dengan Kobeni dan Hakuya, bahkan tidak ada satu orangpun yang mempertanyakan hal itu.

Sehari-harinya, Kobeni adalah seorang anak yang rajin dan biasa melakukan pekerjaan rumah tangga, tetapi kadang fisiknya tiba-tiba lemah dan demam. Dia mempunyai seorang kakak yang bernama Benio (seiyuu: Matsui Eriko), dan Benio sangat menyayangi Kobeni bahkan berlebihan. Hal ini dipicu oleh perasaan bersalah Benio kepada Kobeni karena pada waktu masih kecil, Kobeni pernah jatuh ke jurang dan Benio merasa hal itu adalah kesalahannya. Kobeni sendiri tidak terlalu ingat kejadian tersebut, sehingga dia tidak ingat bahwa Hakuya-lah yang dulu menolongnya ketika dia jatuh ke jurang.

Tetapi di balik semua itu, Kobeni merasakan ada banyak kejanggalan yang menyangkut Hakuya dan Mashiro, seperti misalnya tidak ada yang curiga atau mempertanyakan keberadaan Mashiro di kelas Kobeni, kemudian kemampuan Hakuya untuk melesat secepat kilat. Kecurigaan Kobeni itu akhirnya terjawab oleh kehadiran Mitsumine Shiroyuki, ibu Hakuya dan Mashiro yang mengatakan bahwa sebenarnya keluarga Mitsumine bukanlah manusia dan bahwa saat Kobeni jatuh, Hakuya memberikan sebagian kekuatannya untuk menolong Kobeni. Hal ini lah yang menyebabkan Kobeni yang manusia biasa, kadang tiba-tiba lemas dan demam.

Sebenernya anime ini kalo mau dibilang yaa … biasa juga, cuma kayaknya yang ini lebih menghibur aja. Mashiro yang selalu merasa ‘diteror’ oleh Benio yang selain siscon ternyata juga lolicon. Apalagi si Benio paling alergi sama “adegan romcom” … hahaha.

Remix Mode 

Tinggal nunggu musim depan nih …

Spring Anime 2014

Bulan April sebentar lagi dan itu berarti line up anime spring bakalan dimulai. Ada beberapa judul lama muncul kembali, ada juga yang masih merupakan kelanjutan sebelumnya. Dan kayaknya harapan untuk banyak yang ditonton agak naik (dan semoga nggak drop).

Source: neregate.com ( *Warning: big image file (size)! )

spring_2014_neregate

SPRING 2014 ANIME

MARET 2014

Judul
Jadwal
PV
Harmonie
アルモニ

(movie / Anime Mirai 2014 project)
1 Maret 2014
N/A
Oukii Ichinensei to Chiisana Ninensei
大きい一年生と小さな二年生

(movie / Anime Mirai 2014 project)
1 Maret 2014
N/A
Paroru no Miraijima
パロルのみらい島

(movie / Anime Mirai 2014 project)
1 Maret 2014
N/A
Kuro no Su - Chronus -
黒の栖-クロノス-

(movie / Anime Mirai 2014 project)
1 Maret 2014
N/A
Hakuouki Dai-nishou Shikon Soukyuu
劇場版 薄桜鬼 第二章 士魂蒼穹

(movie)
8 Maret 2014
N/A
Doraemon Shin Nobita no Daimakyo - Peko to 5-nin no Tankentai -
8 Maret 2014
N/A
Yuushibu OVA
勇者になれなかった俺はしぶしぶ就職を決意しました。OVA

(OVA)
10 Maret 2014
N/A
Mitsuwano
みツわの

(OVA)
12 Maret 2014
Yes
Sekai-ichi Hatsukoi - Valentine-hen
世界一初恋~バレンタイン編~

(OVA)
15 Maret 2014
Yes
Kimi no Iru Machi
君のいる町

(OAD)
17 Maret 2014
N/A
Yozakura Quartet: Yoza-Quar!
夜桜四重奏 よざカル!

(Special)
19 Maret 2014
N/A
Mikakunin de Shinkoukei: Mite. Are ga Watashitachi no Tomatteiru Ryokan yo
未確認で進行形 「見て。あれが私たちの泊まっている旅館よ。」

(OVA)
19 Maret 2014
N/A
Sengoku Musou SP: Sanada no Shou
戦国無双SP 真田の章

(Special)
21 Maret 2014
N/A
Kikou Shoujo wa Kizutsukanai Special
機巧少女は傷つかない

(Special)
26 Maret 2014
N/A
Chou Jigen Game Neptune The Animation
超次元ゲイム ネプテューヌ THE ANIMATION 未放送第13話

(OVA)
26 Maret 2014
N/A
Freezing Vibration

(OAD)
26 Maret 2014
N/A
Little Busters! EX
リトルバスターズ!EX

(OAD)
26 Maret 2014
Yes
Wild Adapter
ワイルドアダプター

(OVA)
26 Maret 2014
N/A

APRIL 2014

Judul
Jadwal
PV
Jojo no Kimyou na Bouken: Stardust Crusaders
ジョジョの奇妙な冒険 スターダストクルセイダース

(TV Series)
4 April 2014
Yes
Soul Eater Not!
ソウルイータノット!

(TV Series)
4 April 2014
Yes
Haikyuu!!
ハイキュー!!

(TV Series)
6 April 2014
Yes
Black Bullet
ブラック・ブレット

(TV Series)
8 April 2014
Yes
Shingeki no Kyojin: 104th Gunren Heidan-hen
進撃の巨人

(OVA)
9 April 2014
N/A
Yozakura Quartet: Yoza-Quar!
夜桜四重奏 よざカル!

(Special)
16 April 2014
N/A
Nameko-ke no Ichizoku 2
なめこ家の一族

(OVA)
16 April 2014
N/A
Eiga Crayon Shin-chan: Gachinko! Gyakushuu no Robo Tou-chan
映画クレヨンしんちゃん ガチンコ! 逆襲のロボとーちゃん

(movie)
19 April 2014
Yes
Gekijouban Meitantei Conan: Ijigen no Sniper
名探偵コナン 異次元の狙撃手(スナイパー)

(movie)
19 April 2014
Yes
Little Busters! EX
リトルバスターズ!EX

(OAD)
23 April 2014
N/A
Freezing Vibration

(OAD)
25 April 2014
N/A
Kikou Shoujo wa Kizutsukanai Special
機巧少女は傷つかない

(Special)
25 April 2014
N/A
Tamako Love Story
たまこラブストーリー

(movie)
26 April 2014
Yes
Sora no Otoshimono Final: Eien no Watashi no Torikago
そらのおとしものFinal永遠の私の鳥籠[エターナルマイマスター]

(movie)
26 April 2014
Yes
GJ-bu@
GJ部@

(Special)
?? April 2014
N/A
Ryuugajou Nanana no Maizoukin
龍ヶ嬢七々々の埋蔵金

(TV Series)
?? April 2014
Yes
Gokukoku no Bryhhildr
極黒のブリュンヒルデ

(TV Series)
?? April 2014
Yes
Mekaku City Actors
メカクシティアクターズ

(TV Series)
?? April 2014
Yes (PV 1)
Yes (PV 2)
Yes (PV 3)
La Corda D'Oro Blue♪Sky
金色のコルダ Blue♪Sky

(TV Series)
?? April 2014
N/A
Puchimas!! Petit Petit Idolm@ster
ぷちます!!プチプチ・アイドルマスター

(ONA)
?? April 2014
N/A
Bokura wa Minna Kawaisou
僕らはみんな河合荘

(TV Series)
?? April 2014
N/A
FAIRY TAIL (new series)
フェアリーテイル

(TV Series)
?? April 2014
N/A
Mahou Shoujo Taisen
魔法少女大戦

(TV Series)
?? April 2014
N/A
Mahouka Koukou no Rettousei
魔法科高校の劣等生

(TV Series)
?? April 2014
Yes
Kanojo ga Flag o Oraretara
彼女がフラグをおられたら
( Gaworare / がをられ )

(TV Series)
?? April 2014
Yes
Date a Live II
デート・ア・ライブⅡ

(TV Series)
?? April 2014
Yes
Gochuumon wa Usagi Desu ka?
ご注文はうさぎですか?
( GochiUsa / ごちうさ )

(TV Series)
?? April 2014
N/A
Captain Earth
キャプテン・アース

(TV Series)
?? April 2014
Yes
Hitsugi no Chaika
棺姫のチャイカ

(TV Series)
?? April 2014
Yes
Kenzen Robo Daimidaler
健全ロボ ダイミダラー

(TV Series)
?? April 2014
Yes
Fuuun Ishin Dai☆Shogun
風雲維新ダイ☆ショーグン

(TV Series)
?? April 2014
N/A
No Game No Life
ノーゲーム・ノーライフ

(TV Series)
?? April 2014
Yes
Mushishi: Zoku Shou
蟲師 続章

(TV Series)
?? April 2014
N/A
Majin Bone
マジンボーン

(TV Series)
?? April 2014
Yes
Baby Steps
ベイビーステップ

(TV Series)
?? April 2014
N/A
Akuma no Riddle
悪魔のリドル

(TV Series)
?? April 2014
Yes

MEI 2014

Judul
Jadwal
PV
Magi: Sinbad no Bouken
マギ シンドバッドの冒険

(OVA)
16 Mei 2014
Yes
Seitokai Yakuindomo OVA
生徒会役員共 OVA

(OVA)
16 Mei 2014
N/A
Kidou Senshi Gundam Unicorn 7 (Final)
機動戦士ガンダムUC

(OVA)
17 Mei 2014
Yes
Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru (OAD)
俺の脳内選択肢が、学園ラブコメを全力で邪魔している OAD
(NouCome)

(OAD)
20 Mei 2014
N/A
Yozakura Quartet: Yoza Quar!
夜桜四重奏 よざカル!

(Special)
21 Mei 2014
N/A
Freezing Vibration

(Special)
28 Mei 2014
N/A
Kikou Shoujo wa Kizutsukanai
機巧少女は傷つかない

(Special)
28 Mei 2014
N/A

JULI 2014

Judul
Jadwal
PV
Yama no Susume 2nd Season
ヤマノススメ 第2期

(TV Series)
?? Juli 2014
N/A

Belum ada data

Judul
Jadwal
PV
Cardfight!! Vanguard: Legion Mate-Hen
カードファイト!! ヴァンガード レギオンマイトー編

(TV Series)
Spring 2014
N/A
Yu Gi Oh! Arc-V
遊戯王 アーク・ファイブ

(TV Series)
Spring 2014
Yes
Keroro
ケロロ

(?)
Spring 2014
N/A
Marvel Disk Wars: Avengers
ディスク・ウォーズ:アベンジャーズ

(TV Series)
Spring 2014
N/A
Love Live! School Idol Project 2nd Season
ラブライブ! School idol project 2期

(TV Series)
Spring 2014
N/A
Sidonia no Kishi
シドニアの騎士

(TV Series)
Spring 2014
Yes
Mangaka-san to Assistant-san to
マンガ家さんとアシスタントさんと

(TV Series)
Spring 2014
N/A
Kamigami no Asobi
神々の悪戯

(TV Series)
Spring 2014
Yes

 

Looks interesting … Jadi pengen segera musim semi. 

Powered by WordPress & Theme by Anders Norén