At The End of Summer

Nggak terasa anime musim panas udah pada mulai berakhir (eh? … ). Masih ada 1-2 judul yang belum selesai sih tapi kayaknya juga cuma kurang dikit. Malahan ada yang “peninggalan” musim semi.  ^^;

Anyway, sebelum masuk ke musim gugur, setidaknya gue tulis sedikit tentang yang diikutin selama musim panas, sambil nunggu yang musim gugur pada tayang. Dan anime-anime itu adalah … *jreeeeng

Aldnoah Zero

aldnoah-splash

 

Obvious choice. Buat gue sih. Hahaha.  ::lol::

Jujur aja, ini serial yang tiap episodenya selalu gue tungguin. Gue suka perkembangan ceritanya, mulai dari awal diperkenalkan tokoh-tokohnya sampai “perjalanan hidup” mereka sepanjang serial, dead or alive. Ada banyak karakter yang diperkenalkan sebenarnya tapi menurut gue nggak ada tokoh yang “kedodoran”, alias ditongolin tapi nggak jelas juga apa peranannya sepanjang cerita. Kalo mau dibilang kasarnya, tokoh yang banyak itu dengan tanpa keraguan langsung dibantai jadi populasi karakternya menyusut. I did say it could happen though …  :p  Dan gue juga suka di mana secara teknologi sebenarnya bumi dan kaum Vers jauh banget gap-nya, tapi si tokoh utama bisa mengatasinya dengan menggunakan Kataphrakt (Cataphract) biasa, tanpa senjata super tapi dengan akal yang luar biasa. Umumnya cerita yang terjadi adalah akhirnya salah satu akan mendapatkan teknologi yang sama/setara kemudian melanjutkan pertempuran dengan equal ground, but not this one. Dapet sih, tapi cuma berupa uchuu senkan -nya dan si tokoh utama tetep pake Kataphrakt yang ada, nggak ada mecha musuh yang berhasil direbut ama dia. :piss:

Yang menarik untuk gue komentarin adalah para pembuat cerita sepertinya cukup mengerti apa yang namanya Basic Life Support dan penggunaan AED (Automated External Defibrillator). Ini bisa dilihat pada adegan di mana Inaho mencoba meresusitasi Asseylum waktu dia dicekik oleh Rayet. Meskipun (!) masih ada juga “salah”nya. Dalam hal ini sih bisa dibilang yang salah dalam menggambarkan kerja AED-nya, bukan Inaho-nya, tapi at least sebagian besar sequence resusitasinya mendekati guidelines yang benar. Good job. :clap:

Kalo mengenai karakterisasinya sih gue suka. Semua karakter terlihat berkembang, terutama yang merupakan karakter-karakter sentral. Bahkan Inaho yang super flat juga menunjukkan perkembangan, padahal dari awal gue agak-agak merasa ada yang ‘kurang’ juga. Kenapa? Soalnya Inaho ini kan ceritanya usia-usia remaja, yang biasanya pada ‘meledak-ledak’ katakanlah kayak Inko atau Calm. Tapi di sini Inaho sangat-sangat-sangat datar, ekspresinya hampir nggak ada sama sekali. Sayangnya, gue nggak ngeliat adanya background story kenapa dia tumbuh seperti itu, bahkan orang jenius pun rasanya nggak se-datar itu, pasti ada sesuatu yang bisa membuat dia berekspresi lebih bebas. Kita nggak tau kenapa Inaho bisa se-datar itu meskipun dalam pertempuran, ‘ketenangannya’ yang luar biasa itu sangat membantu.

Endingnya … total cliffhanger. Bener-bener nyuruh kita untuk nonton lanjutannya di bulan Januari nanti. Yah, gue sih berharap penjelasannya nanti masuk akal, considering separuh pertama ditutup dengan adegan seperti itu dan semoga nyambungnya enak dengan yang sekarang. Asal jangan kayak anime ‘satu lagi’ di mana ada seseorang yang super hebat sampe bisa punya kemampuan heal yang luar biasa sehingga not a single friend dies … :blush:

Sword Art Online II

Sword-Art-Online-Season-2-Dengeki-June-Visual

 

Yah … kayaknya ini sih memang sebagian besar penonton anime ngikutin ^^;  Kalo ada yang namanya mainstream, ini mungkin adalah yang paling mainstream di musim panas.

Overall ceritanya masih sama sih, Kirito trying to save the world people from being killed. Kalo dulu di SAO dia pake pedang, di sini dia pake senjata api plus … lightsaber. Bedanya kalo dulu dia berjuang untuk tetap hidup dan bisa keluar dari SAO, kalo di GGO ini dia berjuang untuk menghentikan seorang pembunuh menghabisi para player game online itu. Dan bedanya lagi, kali ini dia bukan ditemenin Asuna di dalam game, tapi ditemenin sama karakter bernama Sinon. Trus kalo di SAO player yang dibunuh/mati dalam game, akan mati juga di dunia nyata, kalo GGO ini ada seorang player yang bisa membunuh karakter player lain sekaligus si playernya sendiri di dunia nyata. Dan ternyata juga, ini player mengenali Kirito karena dulu di SAO, Kirito adalah salah satu player yang ikut memberantas para pelaku PK termasuk ya si Death Gun yang sekarang ada di GGO itu.

Kalo liat SAO yang pertama, ada kemungkinan yang ini akan lanjut terus nggak kayak A/Z yang dipecah jadi 2.

Zankyou No Terror

Zankyou-no-Terror-magazine

 

Hmm … kayaknya kok yang ini nggak terlalu banyak review yang gue liat ya? Apa kurang menarik? Padahal production staff nya lumayan top. Atau gue aja yang nggak nemu pas browsing kali. ^^;

Proyek rahasia pemerintah yang gone wrong ? Seperti biasa, organisasi rahasia pemerintah ingin menciptakan ‘manusia’ yang punya kemampuan khusus, jadi sejak kecil mereka dijadikan ‘kelinci percobaan’ dan dididik sesuai kepentingan para penguasa. Tapi akhirnya ada yang berhasil lari dari fasilitas rahasia itu dan sekarang mereka ingin memberitahukan kepada dunia mengenai hal itu.

Secara sepintas memang ceritanya berasa kayak udah banyak yang bikin cuma ya nggak tau kenapa, seneng aja ngikutinnya. Dan nggak kaget juga kalo tiba-tiba tengah jalan ada musuh yang muncul dan dia adalah salah satu “sejawat” tokoh utama yang dulunya sama-sama berada di fasilitas “pendidikan” itu. Tujuannya sih jelas, ngasih lawan yang berimbang meskipun di episode terbaru tampaknya si “lawan” ini sebenernya punya keinginan lain. Sementara salah satu tokoh utamanya, juga sepertinya sibuk dengan tokoh cewek yang ada dalam cerita, which is menurut gue manusiawi, dia berada dalam usia di mana ketertarikan kepada lawan jenis mulai muncul, apapun alasan/bentuknya. Mungkin pengarangnya selain ingin membuat plot twist juga ingin menunjukkan bahwa dibentuk kayak apapun, ya namanya juga remaja.

Pada dasarnya, teror yang dilakukan oleh kedua tokoh utama ini sebenernya bukan untuk menghancurkan Tokyo/Jepang/dunia, mereka hanya ingin memberitahukan kepada publik mengenai apa yang telah terjadi dan yang dirahasiakan oleh para penguasa dan pembuat kebijakan. Tapi ya tetep, for whatever reason, tindakan mereka ya tetep merupakan tindakan terorisme. Dikemas dengan alasan apapun, does not change anything. Endingnya gimana, belum keliatan juga sih, cuma di episode terbaru, kayaknya sih nggak lama lagi. Apalagi mereka sepertinya dikejar oleh semacam “deadline”. Entah maksudnya apa, mungkin karena mereka adalah hasil percobaan, mereka tau bahwa umur mereka tidak akan lama, jadi mereka pasti akan berusaha memastikan semua rencana dilaksanakan sebelum mereka sendiri mati (maybe).

Tokyo ESP

Tokyo-ESP-anime

 

Euh … gue tadinya mengharapkan ini bagus, tapi nggak tau kenapa kayaknya setelah episode 4 gue merasa nggak ada kemajuan yang berarti. Karakternya kayaknya pada stuck semua, cerita juga nggak membuat kemajuan. Yang ada cuma gaya-gaya Karate Kid yang bolak balik kalah terus akhirnya ketemu kungfu panda master bela diri, terus ya berlatih keras dst dst. Agak-agak lost interest jadi akhirnya ya macet nontonnya. Cuma kalo inget aja nonton, nggak sampe bener-bener ngikutin.  ^^;  Dan nggak tau kenapa itu master bela diri harus digambarkan sebagai kawin silang antara Saotome Genma sama Happosai (selain cebol, cabul nya juga). Even sampe sekarang gue masih belum lanjutin lagi.  :ngantuk:

Barakamon

barakamon

Yang ini juga agak tersendat nontonnya. Mungkin karena memang gue jarang nonton yang slice-of-life kayak gini, tapi di beberapa poin rasanya seperti repetitif alias agak-agak ngulang. Nggak total nge-drop tapi juga nggak rutin nonton … maybe later  😉

Peninggalan musim lalu

Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka-Koukou-no-Rettousei-Wallpaper

Seriously? Si Tatsuya ini superrrr banget. Sedemikian supernya sampe gue bingung karakter yang lainnya ini buat apa … Hahaha. Coba aja deh buat yang nonton, perhatiin, apakah ada sesuatu yang harus dilakukan di anime itu dan Tatsuya nggak bisa? Nggak ada. None. Zip. Nada. Dan semua langkah lawan sudah bisa diprediksi dan diantisipasi. Trus itu murid-murid sekolah magic yang ceritanya pada top of the class kayak nggak ada artinya di hadapan Tatsuya.

Udah gitu, pas di episode 20-an, tiba-tiba Miyuki mencium kening kakaknya itu dan mengatakan bahwa sekarang dia dibebaskan menggunakan kekuatannya. What?! Jadi Tatsuya yang udah super jagoan itu belum make seluruh kemampuannya karena dibatasi? Dan sekarang ‘limiter’-nya dilepas ama Miyuki …  O_O  Da*n man … how strong are you exactly? Udah gitu, dia juga menciptakan ‘gadget’ yang berupa armor dengan segala “anti” nya, anti peluru, anti bahan kimia, anti air, anti gores, anti lecet, anti maling, anti mo …

Sayang juga sih nggak ada cerita yang detail tentang asal usul Tatsuya selain yang disinggung-singgung oleh beberapa karakter di anime, tapi itupun nggak terlalu gamblang penjelasannya. At least tolong kita, penontonnya, dikasih taulah kenapa dia bisa se-perfect itu. Dan kedekatannya dengan Miyuki yang disebut sebagai adiknya itu kadang agak misleading.

Ini anime jadinya kayak guilty pleasure malahan, tapi gimana ya … 🙁  oh and this is so … true?  :down:

tatsuya-shiba

 

Captain Earth

captain-earth-splash

 

Hmm … somehow sejak si Puck itu diceritain, gue udah feeling kalo dia itu ‘last boss’nya. Hahaha… Keliatan kalo dia yang bakalan manipulasi semua pihak untuk dirinya sendiri. Jadi basically AI yang terlalu pintar itu bisa lebih licik dari manusia dan alien. Hahaha. Happy ending dan bagus juga meskipun agak-agak … hmm … standar? Dan agak-agak nggak ‘terselesaikan’ sih sebenernya, kayak misalnya kita nggak tau itu para planetary gears nasibnya bakalan gimana. Mungkin maksudnya mereka akan berbaur dan hidup sebagai manusia biasa setelah ego block mereka semua hancur. Cuma ya nggak diceritain, mungkin mau bikin OVA atau movie?

Guilty pleasure

Seirei Tsukai no Blade Dance

seirei-tsukai-blade-dance

 

Hahaha … ini beneran awalnya iseng download, tapi ya akhirnya ngikutin juga meskipun ya menurut gue biasa aja ini anime. Harem type standar nggak ada istimewanya. Lucunya ya bahwa si tokoh utama yang cowok itu dulunya pernah menjadi idola para cewek pada saat dia nyamar jadi … cewek. ^^;   Typical harem type anime, ya pastinya si cowok cuma satu Kazehaya Kamito, dan kayaknya so far yang gue liat karakter cowok yang muncul ya cuma dia sama satu musuh. Udah. Nggak ada lagi karakter cowok yang lain, tapi ya cewek-ceweknya muter di sekeliling Kamito, even pedang magisnya pun berubah wujud jadi cewek.  Seriously, ini beneran guilty pleasure, ditonton terus tapi ya nggak ada istimewanya. Hahaha.  ::lol::

PS: ada yang gue tonton tapi lupa bahas … hahaha … nyambung di sini aja:

Rail Wars!

railwars_1

 

Honestly, dari awal ngambil ini anime karena, I also love trains. Miniature trains tepatnya. Cuma ya bisanya sebates ngiler aja… mau ngoleksi sampe bikin maket dunianya nggak sanggup. Saldonya nggak kuaaat… penghasilan cuma (ngayal) seharga 1 mobil mewah per bulan mana bisa buat beli mainan gituan?  :fufufu:

Anyway, ini anime sebenernya sih harem type kalo IMO. Dan tokoh utamanya seperti biasa, too dumb to know kalo cewek-cewek itu semua naksir dia. Mulai dari osananajimi sampai yang artis. Kalo secara cerita ya … agak-agak kurang sih kalo menurut gue. Malahan yang terakhir itu kayaknya cerita yang dipaksakan ada. Yeah well yang pas cerita prince eh…. princess … ya berasa kayak diada-adain aja, apalagi yang pas episode terakhir … *yawn… Nevertheless, Sasshou is my favorite girl … namanya unik.  :muah:

Ya sudah … abis ini ya paling nunggu musim gugur. Dan sepertinya di musim depan banyakannya season 2 atau lanjutan dari sebelumnya (baca: PSYCHO-PASS 2 dan Log Horizon 2 … hehehe). Kalo yang judul baru … hmm … ada beberapa yang menarik, tapi ya … kita liat aja nanti, seperti biasa.

Under the Dog

Under the Dog
We are forced to exterminate ourselves
Our enemy is the light of humanity

 

 

UtD-splash

Judul yang aneh? Di bawah si doggy … Apa ya artinya?

Buat yang nggak/belum tau, Under the Dog ini adalah semacam proyek anime indie (yes as in independent), di mana para staf yang ingin merealisasikan anime ini meminta dukungan melalui situs kickstarter.com dan sampai saat ini sepertinya sudah cukup banyak juga yang memberikan donasi.

Under the Dog sebenernya adalah salah satu karya dari Ishii Jiro, pencipta dari beberapa judul game dan visual novel terkenal. Beliau-nya ini menulis naskah Under the Dog pada tahun 1997 tetapi kemudian tidak ditindaklanjuti karena banyak ditolak oleh distributor anime karena ceritanya yang (katanya) tragis dianggap tidak akan mampu menembus pasaran anime pada waktu itu.

Tetapi ternyata, banyak fans dan para profesional di bidang anime dan game yang tertarik untuk mengangkat naskah tersebut ke dalam bentuk anime sehingga kemudian berkumpullah beberapa nama yang cukup dikenal. Mereka ini kemudian menggunakan media kickstarter tadi untuk mencoba menggalang dana dan mewujudkan proyek mereka.

underthedog-kickstarter

 

Orang-orang yang terlibat dalam proyek ini bernaung di bawah Creative Intelligence Arts (CIA) dan terdiri dari:

  • Sutradara: Ando Masahiro (Cowboy Bebop: Knockin’ on Heaven’s Door, Ghost in the Shell, Jin-Roh, Full Metal Alchemist, dll)
  • Produser: Hiroaki Yura (CEO CIA, Suzumiya Haruhi no Shoushitsu, Steins; Gate)
  • Script: Ishii Jiro (428 Fusa Sareta Shibuya de, Nine Hours, Nine Persons, Nine Doors)
  • Musik: Kevin Penkin
  • Character & mechanical design: Kozaki Yuusuke (Game: No More Heroes, Fire Emblem: Awakening; Anime: Bakumatsu Kikansetsu Irohanihoheto, Speed Grapher)

Selain nama-nama itu, kabarnya proyek ini juga didukung oleh Kojima Hideo, yang terkenal dengan Metal Gear Solid dan Zone of Enders-nya. Studio animasi yang ditunjuk untuk mengerjakan proyek ini adalah Kinema Citrus yang sudah berpengalaman mengerjakan anime-anime seperti:

  • Tokyo Magnitude 8.0 (bersama BONES) – TV Series
  • Higepiyo – TV Series
  • Code:Breaker – TV Series
  • Black Bullet – TV Series
  • Barakamon – TV Series
  • Eureka Seven: Pocket Full of Rainbows (bersama BONES) – movie
  • .hack//Quantum – OVA

Sementara untuk 3D CGI akan ditangani oleh Orange.co.Ltd yang pernah mengerjakan anime-anime berikut:

  • Ghost in the Shell: ARISE
  • Tiger & Bunny
  • Infinite Stratos (IS)
  • Last Exile
  • Devil Survivor
  • Macross Frontier
  • Code Geass Boukoku no Akito
  • Evangelion Rebirth

Rencananya Under the Dog akan dirilis dalam format OVA, dan dari budget yang ditargetkan US$580,000 ternyata dari donasi yang diperoleh melalui kickstarter terkumpul dana sebesar US$617,000 pada tanggal 5 September 2014 (source: wikipedia). Tim ini kemudian merilis situs under-the-dog.com yang diikuti dengan trailer serta mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang diberikan. Sampai saat ini mereka masih membuka kesempatan bagi yang ingin ikut berpartisipasi. Direncanakan OVA nya sudah bisa dirilis pada tahun 2015.

NEW TRAILER! APRIL 2016

Under the Dog Trailer (APR 2016) from Under The Dog on Vimeo.

 

The Story

Menurut situs resminya, Under the Dog menceritakan bahwa pada tahun 2025, atau 5 tahun setelah terjadi kehancuran akibat serangan teroris pada Olimpiade musim panas tahun 2020 di Tokyo, United Nations membentuk sebuah organisasi anti teroris yang terdiri dari anak-anak muda yang mempunyai kemampuan khusus. Tugas mereka adalah menginfiltrasi dan mengeliminasi semua bentuk organisasi teroris termasuk siapapun yang terkait dengan mereka.

Para anak muda ini direkrut melalui sebuah sekolah yang merupakan kamuflase di mana di dalamnya, para murid dilatih dan dididik menjadi pembunuh yang disebut sebagai “agen”. Selain bertugas menumpas aktivitas teroris, mereka juga ditugaskan untuk membunuh orang-orang yang mempunyai kemampuan seperti mereka. Mereka tidak diberi banyak pilihan, dan mereka juga didoktrin untuk tidak boleh gagal dalam menjalankan tugas/misi. Apabila mereka gagal, maka tidak hanya mereka yang dibunuh, tetapi keluarga dan orang-orang terdekat mereka juga akan ikut menanggung akibatnya.

Untuk memastikan mereka tetap patuh pada perintah, keluarga atau orang terdekat mereka dipasangi bom di kepala, sementara di otak masing-masing agen diimplan sebuah chip yang digunakan untuk memonitor semua tindakan dan pembicaraan mereka. Dan apabila pihak UN menganggap bahwa si agen sudah tidak mematuhi peraturan maka keluarga mereka akan dibunuh.

The Characters

Tokoh utama dari anime ini adalah seorang cewek yang berkebangsaan Swedia bernama Anthea Kallenberg (agen #3) yang mempunyai keahlian khusus dalam hal menginfiltrasi dan membunuh lawan.

Selain Anthea, ada beberapa orang agen lainnya seperti Hyuga Sayuri (agen #8) ahli dalam spionase, Estella (agen #2) seorang sniper, dan Tougetsu Hana (agen #6) yang mampu memberikan support kepada anggota tim.

Tim mereka dipimpin oleh Kolonel Amagata Junichi. Dia adalah seorang perwira NATO yang dulu menyelamatkan Anthea dari perdagangan manusia dan dia juga yang melatih Anthea sehingga menjadi salah satu agen yang handal.

 

UtD-small

My thoughts?

Kayaknya worth to wait ini. Bahkan mungkin worth to donate. Apalagi kalo liat background story-nya disebutin “terlalu tragis” sampe nggak ada yang mau ambil waktu itu karena diragukan kemampuannya menembus pasar. Kalo sekarang … saingannya harem anime …  Yah … nevertheless tetep berpikiran positif dan semoga yang ini nggak ended up kayak proyek GONZO jaman dulu yang diberi judul “The Five Killers” yang akhirnya ya cuma jadi trailer doang … 

 

LINK: [OFFICIAL] Under the Dog

PYSCHO-PASS 2 Official Trailer

 

Sebagai anime yang paling ditunggu untuk musim depan, PSYCHO-PASS 2 (atau tepatnya noitaminA) akhirnya merilis trailer resmi. Ada 2 versi trailer di mana yang satu berdurasi 15 detik, dan yang satu lagi lebih panjang (berdurasi 1:30). Di situ disebutkan PSYCHO-PASS 2 akan tayang perdana tanggal 9 Oktober 2014.

15s Trailer

 

1:30 Trailer

 

Can’t wait.  :piss:

 

PS: btw, si cewek itu namanya Shimotsuki Mika, pertama muncul di episode 6 yang tentang pembunuhan murid sekolah oleh Ouryo Rikako (Mika adalah murid yang ada di sekolah tempat kejadian). Seiyuu nya di situ adalah Sakura Ayane, dan kemungkinan di S2 tetep dia yang ngisi.

World of Warships vs. Aoki Hagane no Arpeggio

Wargaming.net, sebuah situs yang menyelenggarakan strategy games online (aslinya berasal dari Belarusia) pernah bekerja sama dengan pembuat anime Jepang pada tahun 2013 dan merilis World of Tanks meets Girls und Panzer. Jadi dalam game yang bertemakan pertempuran menggunakan tank itu, akan muncul karakter dari anime Girls und Panzer yang bisa digunakan oleh player. Game ini sudah diluncurkan di Jepang akhir tahun lalu.

 

Sekarang wargaming.net berencana untuk meluncurkan produk mereka berikutnya yaitu World of Warships dan kali ini mereka berkolaborasi dengan pembuat anime Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova, sebuah anime yang menceritakan tentang pertempuran di laut dengan melibatkan kapal-kapal perang yang bisa muncul dalam wujud manusia. Akan seperti apa bentuknya ya belum keliatan, dan sepertinya sih memang hanya khusus untuk pasaran Jepang saja, sama seperti WoT meets GuP. ^^;

 

Source: ANN

 

PS: kalo di Jepun, “VS” biasanya malah berarti kerja sama, bukan ngadu. Coba aja liat judul-judul pilem tokusatsu, pasti pada pake “VS” tapi isinya kerja sama. 😀

[Updated] Fall 2014 Anime

Ritual tiap mau ganti season 😀

Anyway, source masih tetep seperti biasa.

Fall 2014 Anime

[EDIT/TAMBAHAN]:

  • [Edit] Yowamushi Pedal akan tayang perdana 2 Oktober 2014 + PV
  • [Tambahan] Nanatsu no Taizai (The Seven Deadly Sins) akan tayang perdana 5 Oktober 2014 + PV Website link
  • [Edit] Girl Friend BETA (Girl Friend – Kari) akan tayang perdana 12 Oktober 2014 PV
  • [Edit] Log Horizon 2nd Season akan tayang perdana 4 Oktober 2014
  • [Tambahan] Oukami Shoujo to Kuro Ouji (Wolf Girl and Black Prince) akan tayang bulan Oktober 2014PV Website Link
  • [Edit] Terra Formars TV Series akan tayang perdana 26 September 2014
  • [Edit] Selector Spread WIXOSS akan tayang perdana 3 Oktober 2014PV
  • [Edit] World Trigger akan tayang perdana 5 Oktober 2014
  • [Edit] Gundam G no Reconguista akan tayang perdana 2 Oktober 2014 PV (2:00)
  • [Tambahan] Magic Kaitou 1412 akan tayang perdana 4 Oktober 2014
  • [Edit] Gundam Build Fighters TRY akan tayang perdana 8 Oktober 2014PV
  • [Edit] Orenchi no Furo Jijo akan tayang perdana 6 Oktober 2014
  • [Edit] Amagi Brilliant Park akan tayang perdana 2 Oktober 2014PV
  • [Edit] Le Fruit de la Grisaia akan tayang perdana 5 Oktober 2014
  • [Tambahan] Danna ga Nani o Itteiru ka Wakaranai Ken akan tayang perdana 2 Oktober 2014 + PV
  • [Edit] Madan no Ou to Vanadis muncul official PV anime dan akan tayang pada 4 Oktober 2014
  • [Tambahan] Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru official PV rencana tayang Oktober 2014

 

[table id=5 /]

Interesting …

  • PSYCHO-PASS 2. Kayaknya yang ini nggak perlu dijelasin, pasti pengen tau apa isi ceritanya kali ini. Kougami sudah keluar dari kepolisian, Gino sudah jadi Enforcer, Akane (tetep) Inspector, dan … Makishima … mati? FYI, di trailernya, Project ReSTART 01 itu yang sekarang berjalan, mengulang seri yg lalu, Project ReSTART 02 itu kayaknya yang season 2 ini nanti, trus Project ReSTART 03 itu belum tau, mungkin movie, mungkin OVA. 🙂
  • Log Horizon 2. Gue sih enjoying the first season. Mudah-mudahan season 2 nya menyenangkan juga untuk diikuti.
  • Itu yang Shingeki no Bahamut GENESIS belum ada deskripsinya tapi itu sepertinya diangkat dari game yang ada di Android dan iOS berupa Card Battle Game (CBG) yang bernama Rage of Bahamut.
  • GARO: Honoo no Kokuin. Untuk yang belum tau, GARO itu serial tokusatsu (live action) yang ratingnya … ^^;  … dewasa (!). Bercerita tentang Saejima Kouga, penyandang gelar “GARO” yaitu seorang Makai Kishi yang mempunyai baju zirah berwarna emas. Makai Kishi bertugas membasmi Horror, mahluk jahat yang memangsa manusia.
  • Strike Witches OVA … :piss:
  • Uchuu Senkan Yamato 2199: Tsuioku no Koukai (movie, isinya sih recap dari serial 2199). Absolutely. Yang dilanjutin ama movie ke-2, Hoshinemuru Hakobane. (PV-nya yang ada di atas) :aww:
  • Gekijouban Cardfight!! Vanguard: Neon Messiah dipromosikan bareng dengan movie versi live-action dari Cardfight!! Vanguard. 🙂
  • World Trigger, kayaknya menarik, dan kalo liat tulisan titlenya … keinget Evangelion ^^;
  • Fate/staynight akan dikerjakan ufotable dan mengambil alur Unlimited Blade Works untuk dijadiin serial TV, dan Heaven’s Feel (trailernya di sini) untuk dijadiin movie. TV seriesnya kayak Fate/Zero, dibagi jadi 2 season. On another note, kabarnya, ED song untuk serial TV-nya oleh … Kalafina! :cheer:
  • Sama seperti Vanguard, Kiseijuu juga dibuat versi live-action nya.