Hentai-Ouji-to-Warawanai-Neko

Yokodera Youto (seiyuu: Kaji Yuuki) adalah seorang remaja yang mempunyai kesulitan dalam mengungkapkan apa yang dia pikirkan. Hal ini membuat Youto seringkali mengatakan yang sebaliknya atau berpura-pura di depan orang lain, meskipun di banyak kesempatan apa yang ada dalam pikiran Youto sebenarnya adalah hal-hal yang ‘menjurus’ ke sesuatu yang bersifat negatif (baca: cabul ). Setiap ada kesempatan dia akan mencoba mengintip murid-murid perempuan di sekolahnya, bahkan sebenarnya dia bergabung di klub atletik hanya untuk tujuan itu saja.

Ponta (seiyuu: Nojima Hirofumi), sahabat Youto, mengatakan kepadanya bahwa dulu diapun sama seperti Youto tetapi sekarang dia sudah berubah dan meninggalkan sifat buruknya itu. Ia menganjurkan Youto untuk melakukan hal yang sama seperti dirinya, yaitu memohon kepada patung kucing-yang-tidak-akan-tertawa agar sifat-sifat tertentu dari dirinya bisa dihilangkan. Penasaran dengan saran sahabatnya itu, Youto pun pergi ke bukit tempat patung itu berada pada malam harinya. Ketika ia sedang kebingungan di situ, datang seorang anak perempuan bernama Tsutsukakushi Tsukiko (seiyuu: Ogura Yui). Tsukiko ternyata juga mendengar kabar yang sama tentang patung kucing tersebut dan iapun mempunyai keinginan untuk menghilangkan sifat tertentu. Akhirnya mereka berdua memberikan persembahan kepada patung kucing dan mengajukan permohonan masing-masing, Youto meminta agar dia bisa lebih jujur dan terbuka tentang apa yang ada dalam pikirannya, sementara Tsukiko berharap agar dia bisa lebih dewasa dan menyembunyikan emosinya. Malam itu mereka berdua pulang ke rumah dan merasa tidak ada perubahan apa-apa dalam diri mereka.

henneko

Keesokan harinya, Youto melihat Azuki Azusa (seiyuu: Ishihara Kaori), salah satu murid yang cukup populer di sekolah mereka. Seperti biasanya, ada seorang murid pria yang menyatakan cintanya kepada Azusa. Dan seperti biasanya pula, Azusa menolaknya. Azusa dikenal dengan sebutan “Ojou-sama” (~ tuan putri) karena perilakunya yang selalu (berusaha) tampak tenang dan mendominasi. Youto yang ada di antara kerumunan murid tiba-tiba mengucapkan apa yang ada di pikirannya tentang Azusa (termasuk tentang dadanya yang ‘rata’ ). Kejadian ini menghebohkan murid-murid yang lain karena hal itu menunjukkan isi pikiran Youto yang sesungguhnya. Dan ketika Tsutsukakushi Tsukushi (seiyuu: Tamura Yukari), ketua klub atletik (dan kakak dari Tsukiko), datang lalu menegurnya karena tidak datang latihan, Youto dengan ‘jujur’ pun mengomentari pakaian Tsukushi. ‘Kejujuran’ Youto ini cepat menyebar dan pada akhirnya semua orang menyebutnya Hentai Ouji (Hentai Prince atau … Pangeran Cabul …?). Ketika Youto sedang kebingungan atas perubahan yang terjadi pada dirinya, Tsukiko datang menemuinya. Tetapi Tsukiko yang datang berbeda dengan Tsukiko yang ditemui oleh Youto pada malam itu. Tsukiko sekarang telah berubah menjadi seorang anak yang tidak punya ekspresi. Dia kehilangan kemampuannya untuk berekspresi sehingga mengakibatkan Tsukiko ‘berubah’ menjadi seseorang yang tidak berkespresi (kudere).

 

Youto dan Tsukiko merasa bahwa perubahan sifat mereka ternyata justru malah mempersulit hidup mereka dibandingkan sebelumnya. Youto berkata bahwa dia pernah mendengar bahwa sang patung kucing akan ‘mengambil’ sifat yang ingin diubah oleh seseorang kemudian ‘memindahkannya’ ke orang lain yang dianggap membutuhkan. Dengan berdasarkan pemikiran tersebut, keduanya bersepakat untuk berusaha mencari orang yang mendapatkan sifat asli mereka dan mengajaknya ke patung kucing untuk meminta segala sesuatunya dikembalikan.

Sambil memikirkan bagaimana caranya, Youto teringat akan Azusa. Azusa meskipun populer tetapi selalu sendirian dan selalu menahan sifat aslinya demi menjaga penampilan seperti Ojou-sama. Berdasarkan hal itu Youto berkeyakinan bahwa Azusa adalah orang yang mendapatkan ‘transferan’ sifat Youto (yang selalu berpura-pura) dari si patung kucing. Youto pun kemudian mencari Azusa dan lagi-lagi ‘kekuatan si kucing’ bekerja atas keduanya, sehingga akhirnya yang terjadi adalah Youto dikira menyatakan cintanya kepada Azusa oleh murid-murid yang lain.

Official website: http://www.henneko.jp/

 

Hehehe … ini urutan ke-3 dari ‘Most Anticipated Spring 2013 Anime‘ yang dilakukan Biglobe beberapa waktu lalu. Secara konsep cerita lucu juga, ada sifat yang bisa di-swap dengan orang lain. Paling seringnya yang terjadi swap keseluruhan seperti jiwanya yang tukeran. Kalo yang cuma salah satu sifat kayaknya sih belum ada yang seperti ini sebelumnya? I could be wrong though. Dan Warawanai Neko, kucing yang tidak pernah tertawa, itu malah jadinya kayak menggambarkan si Tsukiko yang berubah jadi ‘datar’. Tapi buat lucu-lucuan gue rasa sih oke lah, along with Hataraku Maou-sama.

Sekedar mengingatkan aja, kata ‘hentai’ (変態 atau へんたい) berasal dari kata ‘hen’ (~aneh) dan ‘tai’ (~perilaku, atau tampilan), jadi bukan menyatakan pornografi tapi mungkin lebih tepatnya ‘penyimpangan’ Pada akhirnya memang kata hentai itu sendiri teridentikkan dengan anime yang konten-nya mengandung unsur ‘khusus untuk dewasa’, cuma ya kalo di anime ini, Hentai-nya ya bisa dibilang itu tadi, Pangeran Cabul, otaknya rada menyimpang, bukan karena isinya menampilkan adegan-adegan ’17 tahun ke atas’.

Dan sekedar info, Ogura Yui dan Ishihara Kaori adalah duo penyanyi dengan nama YuiKaori. Mereka berdua juga tergabung dalam StylipS (bersama Noto Arisa dan Matsunaga Maho) yang menyanyikan lagu-lagu untuk beberapa judul anime.

PS: Railgun S udah tayang juga sebenernya …