Anime

Charlotte

Otosaka Yuu (seiyuu: Uchiyama Kouki) adalah seorang anak yang mempunyai kekuatan supranatural, dia bisa ‘merasuki’ tubuh seseorang selama 5 detik dan kemudian kembali lagi ke tubuhnya yang ‘terdiam’ selama 5 detik itu. Yuu menyadari kekuatannya itu dan dia memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi.

Yuu menggunakan kemampuannya untuk mencontek di kelas dan dalam ujian penerimaan sekolah, dia pun melakukan kecurangan itu sehingga dia diterima di salah satu sekolah yang terkenal. Tidak hanya itu saja, Yuu bahkan memanfaatkan kekuatannya untuk menarik hati Shirayanagi Yumi (seiyuu: Nakahara Mai) anak perempuan paling populer di sekolah itu dengan cara ‘membuat’ sebuah kecelakaan dan menjadi penolong Yumi.

Ternyata, perilaku Yuu ini ada yang mengawasi. Suatu hari dia dipanggil oleh ketua organisasi siswa, dan di situ dia ditantang oleh ketua organisasi siswa untuk menjawab soal-soal yang sama seperti sebelumnya tanpa ada orang lain di sekitarnya sehingga Yuu tidak bisa melakukan ‘aksinya’. Ternyata situasi itu adalah sebuah perangkap yang disiapkan oleh Tomori Nao (seiyuu: Sakura Ayane). Nao kemudian memaksa Yuu yang sudah ketahuan berbuat curang untuk pindah sekolah ke Hoshinoumi Gakuen tempat dia bersekolah dan sekaligus menjadi ketua organisasi siswa di sana.

Nao adalah orang yang selama ini mengawasi Yuu. Nao sendiri adalah seorang anak yang juga mempunyai kekuatan supranatural yaitu dia bisa membuat dirinya tidak terlihat oleh satu orang tertentu. Dia mengumpulkan anak-anak dengan kekuatan supranatural ke dalam organisasi siswa Hoshinoumi Gakuen, seperti misalnya Takajo Joujirou (seiyuu: Mizushima Takahiro) yang mempunyai kekuatan untuk bergerak sangat cepat, tetapi dia tidak bisa mengendalikan di mana dia berhenti.

 

My thoughts?

Hmm … Key Visual ya… Udah gitu Maeda Jun … master of nakige  Biasanya ya di awal lucu, atau serius, atau yang lain, tapi ujungnya … bisa berubah drastis ke drama sentimentil. “tearjerker” kata orang mah. Contohnya ya Clannad, Angel Beats!, Kanon, dkk. Cuma Charlotte ini sama seperti Angel Beats!, original langsung jadi anime, sementara yang lain kebanyakan berupa visual novel yang dijadiin anime.

Tapi kayaknya sih boleh juga diikutin. Soalnya si Yuu ini ceritanya ABG narsis yang ya … curang. Dia bener-bener manfaatin kemampuannya untuk kepentingan pribadi yang kebanyakan berupa perbuatan yang tidak baik. Selain itu juga, pengen tau aja kenapa judulnya “Charlotte” … who is she? (assuming that Charlotte refers to a person)

 

LINKS

Standard

2 thoughts on “Charlotte

  1. hakaze says:

    Kocak liat muka liciknya Yuu pas lg dipuji krn pinter http://www.animindo.net/wp-includes/images/smilies/grinning.gif krn gw suka sama AB, jadi mau ikutin ini juga http://www.animindo.net/wp-includes/images/smilies/fufufu.gif

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.