Blog

New City Hunter Movie 2019

Aniplex akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan merilis anime movie baru dari City Hunter yang rencananya akan ditayangkan pada musim semi 2019.

Manga karya Tsukasa Hojo ini dulu sangat populer di era 90-an, menghasilkan serial TV yang lumayan panjang, beberapa TV spesial, dan 3 judul movie. Sempat dibuat spin-off sama Jackie Chan dengan judul sama di tahun 1993, dan tahun 2011 Lee Min Ho memerankan tokoh utama drama Korea dengan judul sama (dengan sedikit modifikasi cerita).

City Hunter adalah cerita tentang Saeba Ryo, seorang sniper dan detektif swasta bersama rekannya, Makimura Kaori. Ryo sangat ahli dalam menggunakan senjata dan merupakan penembak jitu yang hebat, tetapi dia juga merupakan seseorang yang … err … cabul. ???? Sementara Kaori adalah partner andalan Ryo, orang yang ‘menjaga’ kelakuan Ryo dengan palu 100t-nya. ????

Personally, gue dari dulu suka ama manga-nya, pernah diterbitin sama penerbit lokal dalam versi yang … euh … ya diterima aja lah untuk ukuran masa-masa itu di mana nyari manga nggak segampang sekarang. ???? Dan waktu itu merasa cewek-cewek ‘karya’ Hojo pada cantik-cantik hahaha.

Untuk serial TVnya sendiri, awal-awal masih bagus karena masih sejalan ama manga, tapi terus muncul banyak “episode tambahan”, yang rasanya makin lama makin maksain aja karena emang lagi laku jadi dipanjang-panjangin ala-ala sinetron. ????

Selain manga, serial TV, TV specials dan Movie, hal lain yang gue suka dari City Hunter ini adalah soundtracknya. Lagu-lagu kayak Get Wild (ending pertama yang dipake di video di atas), SaraMr. Private Eye (my favorite), FootstepsGo Go HeavenWant Your LoveYour SecretsWithout You dst. Banyak banget. ✌

Hal yang lain yang menarik dari pengumuman soal film baru City Hunter ini adalah: Kamiya Akira (71 tahun) dan Ikura Kazue (58 tahun), pengisi suara asli Ryo dan Kaori kembali akan menyuarakan tokoh-tokoh mereka di film nanti. Bahkan sutradara yang akan menangani film ini adalah Kodama Kenji yang merupakan sutradara dari TV series yang awal. ????

Let’s hope it’s going to be a great blast from the past. 

 

LINKS:

Standard

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.