Anime

Fuuka

Haruna Yuu (seiyuu: Kobayashi Yuusuke) adalah seorang anak laki-laki yang ‘kecanduan’ Twitter. Dia menghabiskan kebanyakan waktunya membaca dan membuat cuitan di media sosial tersebut melalui ponsel-nya sehingga kadang-kadang tidak memperhatikan keadaan sekelilingnya. Sebagai akibatnya, suatu hari secara tidak sengaja dia bertabrakan dengan seorang anak perempuan bernama Akitsuki Fuuka (seiyuu: Lynn). Fuuka mengira bahwa Yuu dengan sengaja menggunakan ponselnya untuk memotret pakaian dalam Fuuka dan segera merebut kemudian membanting ponsel Yuu.

Yuu baru saja pindah ke Tokyo dan tinggal bersama kedua kakak dan satu orang adik yang semuanya adalah perempuan. Dia pindah ke Tokyo karena kedua orang tua mereka pergi ke luar negeri sehingga akhirnya diputuskan bahwa Yuu dan adiknya yang selama ini tinggal bersama kedua orang tua, pindah untuk tinggal bersama kedua kakaknya yang sudah tinggal di Tokyo sebelumnya.

Di sekolah yang baru, Yuu ternyata ditempatkan di kelas yang sama dengan Fuuka. Meskipun awalnya terasa canggung, tetapi akhirnya kesalahpahaman mereka mulai bisa terselesaikan. Dan Yuu pun terheran-heran ketika mengetahui bahwa Fuuka adalah seorang anak yang tidak mempunyai ponsel karena dia lebih menyukai ‘komunikasi langsung’ dan lebih suka mendengarkan musik dari CD. Suatu hari, Yuu mendapatkan tiket nonton dari kakaknya dan ketika dia sedang bingung akan mengajak siapa, Fuuka yang kebetulan mengetahui hal itu, mengajak Yuu untuk nonton dengannya karena dia sangat mengidolakan penyanyi yang mengisi lagu soundtrack film tersebut.

Fuuka tidak tahu bahwa penyanyi yang dia idolakan itu sebenarnya adalah Hinashi Koyuki (seiyuu: Hayami Saori), teman masa kecil Yuu …

 

My thoughts?

Buat para penggemar romance-drama, gue rasa sih ini bisa direkomendasikan untuk ditonton. Not exactly my forte though. Buat yang udah baca manga-nya pasti udah tau ceritanya ke depan kayak apa. Atau buat yang penasaran, bisa coba browsing untuk dapetin spoiler-nya.  It’s your choice, really.

 

LINKS

Standard
Anime

Demi-chan wa Kataritai

Diceritakan bahwa manusia sudah mulai menerima keberadaan “ajin” atau demi-human. Mereka sudah mulai mencoba untuk hidup berdampingan dengan mahluk yang selama ini ada dalam mitos atau legenda seperti vampire, dullahanyuki-onnasuccubus, dll.

Takahashi Tetsuo (seiyuu: Suwabe Junichi) adalah seorang guru biologi di sebuah SMU. Dia sangat tertarik dengan keberadaan ajin dan ingin mempelajari kehidupan ajin lebih jauh. Untuk itu dia sangat berharap untuk mendapat kesempatan mewawancarai salah satu dari ajin yang ada dalam masyarakat. Tetapi sampai saat ini keinginannya itu belum bisa tercapai sampai pada suatu hari di sekolah tempat dia bekerja ada seorang guru wanita baru yang bernama Sato Sakie (seiyuu: Hikasa Yoko) yang ternyata adalah seorang succubus. Karena Sakie adalah succubus dan Tetsuo adalah seorang manusia laki-laki biasa, Sakie berusaha untuk sangat menjaga jarak dengan Tetsuo (succubus adalah penggoda manusia laki-laki, kebalikan dari incubus).

Sementara itu, Tetsuo bertemu dengan salah satu murid perempuan baru di sekolah tersebut yang bernama Takanashi Hikari (seiyuu: Hondo Kaede) yang ternyata adalah seorang vampire. Hikari meminta tolong kepada Tetsuo untuk membantu teman sekelasnya yang tiba-tiba lemah untuk dibawa ke ruang UKS. Tetsuo terkejut ketika melihat bahwa teman sekelas yang dimaksud Hikari adalah tubuh tanpa kepala dari seorang anak perempuan bernama Machi Kyoko (seiyuu: Shinoda Minami). Kyoko adalah seorang dullahan yang pemalu karena banyak orang yang merasa canggung untuk bergaul dengan dirinya. Hikari adalah salah satu orang yang membuat Kyoko merasa senang karena Hikari tidak merasa canggung ketika bersama Kyoko.

Sebagai seorang vampire, Hikari selalu merasa tidak nyaman berada di tempat yang panas atau terekspos sinar matahari terlalu banyak, itu sebabnya dia senang sekali ketika mengetahui bahwa Tetsuo ingin sekali mewawancara ajin. Hikari menawarkan diri secara sukarela untuk menjadi orang yang diwawancara oleh Tetsuo dan menjawab pertanyaan-pertanyaan Tetsuo seputar kehidupannya sebagai seorang vampire. Dia mengatakan bahwa istilah ajin sudah tidak populer lagi dan lebih suka disebut sebagai demi-chan. Selain Hikari, Kyoko pun kemudian menyatakan bersedia untuk menjadi salah satu nara sumber untuk memenuhi keingintahuan Tetsuo seputar kehidupan ajin atau demi-human.

 

My thoughts?

Hmm … slice of life yang kayaknya sederhana aja sih. Gue belum bisa melihat plot nya mau ke arah apa. Mungkin ya cuma school life, dengan permasalahan remaja pada umumnya tapi dengan ‘bumbu’ tambahan bahwa remaja-nya bukan remaja biasa tapi demi-human.

Nggak terlalu tertarik sih sebenernya. Mungkin gue pass aja dulu.

 

LINKS

Standard
Anime

Masamune-kun no Revenge

Saat masih kecil, Makabe Masamune (seiyuu: Hanae Natsuki) mengalami trauma psikologis ketika gadis yang dia sukai menyebut dirinya sebagai “tonsoku” (pig’s foot). Gadis kaya itu bagi Masamune adalah orang yang telah menyelamatkan dirinya dari gangguan anak-anak lain meskipun sebenarnya tidak terlalu jelas apakah memang benar anak gadis itu datang karena ingin menolong Masamune atau hanya sekedar merasa terganggu oleh keributan yang terjadi di depan rumahnya. Sebagai akibatnya, Masamune kemudian berjanji kepada dirinya sendiri untuk mengubah segala sesuatu tentang dirinya baik secara fisik maupun mental. Dia pun kemudian mulai membentuk fisiknya secara ekstrim dan juga meningkatkan kemampuan belajarnya sehingga ketika memasuki usia SMU dia telah menjadi seorang anak laki-laki yang mempunyai tubuh atletis, pandai dan agak narsis.

Di sekolahnya yang baru, Masamune dengan mudah menjadi idola para gadis dan dia pun sengaja berakting cool untuk mendapatkan perhatian yang menurutnya dulu tidak akan pernah dia dapatkan seandainya dia tetap menjadi anak yang gendut dan tidak populer. Suatu hari ketika dia sedang menuju sekolah, dia melihat para siswa berkerumun di depan gerbang karena melihat kakak kelas mereka sedang berusaha menyatakan cintanya kepada gadis paling populer di sekolah mereka yang diberi julukan “Brutal Princess“. Gadis itu mendapat julukan kejam karena dia selalu menolak setiap anak laki-laki yang menyatakan cintanya dan tidak segan-segan untuk mencela si anak laki-laki serta memberi mereka nama julukan yang memalukan. Hal yang sama pun terjadi kepada teman sekelas Masamune, yang terang-terangan dihina oleh si gadis di depan kelas.

Masamune bertanya kepada teman sekelasnya siapa sebenarnya anak gadis itu dan terkejut ketika temannya mengatakan bahwa dia adalah Adagaki Aki (seiyuu: Ohashi Ayaka), gadis cantik putri keluarga Adagaki yang kaya raya dan … anak yang dulu pernah menyakiti hati Masamune saat dia masih kecil dan gendut. Setelah mengetahui hal itu, Masamune pun kemudian menetapkan bahwa dia akan menggunakan semua kemampuannya untuk membuat Aki jatuh cinta kepadanya kemudian akan mencampakkannya sebagai balas dendam atas apa yang telah dilakukan Aki kepadanya di masa kecil. Untuk melaksanakan niatnya itu, Masamune kemudian melakukan pendekatan dan menyelidiki semua sifat dan kebiasaan Aki di sekolah.

 

My thoughts?

Belum sempet searching mendalam di internet, mungkin nanti.  Kalo udah baca manga-nya (belum pun bisa juga sih, kayak ginian kan obvious banget) biasanya udah pada tau arah-arah rencana balas dendamnya nanti bakalan ke mana dan gue rasa sih udah banyak spoilernya di internet, termasuk bahwa sebenernya bukan Aki yang menghina Masamune dan nanti bakalan ada rival buat Masamune dalam memperebutkan Aki.

Yah… kalo dipersentasi nonton apa nggak, mungkin 70-30% lah. Tapi kalo sekitaran Desember lalu browsing, kayaknya sih ini salah satu anime yang ditunggu-tunggu ya? Let’s see how good the plot twist goes

 

LINKS

Standard