06/05/07, 15:09
encoding di komputer kamu kali.
untuk huruf Jepang itu setidaknya ada 4 jenis encoding, Unicode (UTF-8), JIS, Shift JIS, EUC.
standar sekarang sih Unicode, tapi di Jepang kayaknya yang populer ya S-JIS sama EUC.
untuk huruf Jepang itu setidaknya ada 4 jenis encoding, Unicode (UTF-8), JIS, Shift JIS, EUC.
standar sekarang sih Unicode, tapi di Jepang kayaknya yang populer ya S-JIS sama EUC.

